Kamis, 12 Juli 2018 16:00 WITA

Oknum ASN Gelisah di Pinggir Jalan, di Kantongnya Ada Serbuk Bening

Editor: Aswad Syam
Oknum ASN Gelisah di Pinggir Jalan, di Kantongnya Ada Serbuk Bening
Asrul, Sudirman dan Asman saat diamankan Opsnal Narkoba Polres Pinrang.

RAKYATKU.COM, PINRANG -- Satuan Reserse Narkoba Polres Pinrang, mengamankan tiga pelaku penyalahunaan narkotika. Salah satunya berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kabupaten Pinrang.

Penangkapan ini atas laporan masyarakat, terkait maraknya penyalahgunaan narkoba di wilayah Jalan Pelanduk, Kecamatan Watang Sawitto, Rabu (11/7/2018) pukul 21:00 Wita, dengan LP/A/57/VII/2018, tertanggal 11 Juli 2018.

Pelaku Asrul Agung (42) yang merupakan ASN, Sudirman (35) seorang wiraswasta, dan Asman (25) petani warga Kabupaten Sidrap, diamankan dengan barang bukti 2 paket pipet yang berisi kristal bening, yang diduga narkotika jenis sabu-sabu seberat 0,55 gram, satu buah handphone merek nokia warna abu-abu, satu buah handphone merk Samsung warna hitam, serta satu buah handphone merek Nokia warna hitam.

Penangkapan dipimpin langsung Kasat Narkoba AKP Berry Juana Putra dan Kanit Lidik Ipda Mauldi Waspadani, bersama anggota Opsnal Narkoba Polres Pinrang.

"Berdasarkan laporan informasi dari masyarakat, bahwa sering terjadi tindak pidana lahgun narkotika dan sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu-sabu, sehingga dilakukan penyelidikan dan menemukan terlapor," kata Kapolres Pinrang AKBP Adhi Purboyo.

Saat dilakukan penyelidikan, terlapor dengan tindak-tanduk mencurigakan, tampak sedang berada di pinggir jalan. Polisi pun melakukan pemeriksaan.

"Saat penggeledahan ditemukan 2 pipet plastik ukuran kecil berisi serbuk bening, yang diduga narkotika jenis sabu-sabu, yang diselipkan di kantong kecil celana," ucap Adhi.

Adhi menambahkan, pelaku Asrul mengakui jika barang tersebut miliknya yang diperoleh dari lelaki Sudirman.

"Saat pengembangan, pelaku Sudirman juga diamankan dan mengaku jika barang haram itu diperoleh dari Asman di Sidrap. Lalu dikembangkan dan Asman juga kita amankan di Sidrap," jelas Adhi.

Selanjutnya, ketiga tersangka bersama barang bukti, dibawa ke Polres Pinrang untuk proses hukum selanjutnya.