Kamis, 12 Juli 2018 15:55 WITA

Pergi Cari Ikan, Nelayan di Soppeng Ditemukan Tewas Tenggelam

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Pergi Cari Ikan, Nelayan di Soppeng Ditemukan Tewas Tenggelam

RAKYATKU.COM, SOPPENG - Seorang nelayan bernama Jusman (35), warga Kelurahan Limpomajang, Kecamatan Marioriawa, ditemukan tewas tenggelam di Danau Tempe, Kamis (12/07/2018).

Menurut penuturan ayah almarhum, Datong (60), sebelum ditemukan meninggal, anaknya tersebut meminta izin untuk menangkap ikan pada Rabu (11/07/2018), sekitar pukul 15.00 sore. 

"Biasanya pak, kalau dia pergi cari ikan sekitar jam 5 itu sudah pulangmi, tapi kemarin sampai malam dia tidak pulang-pulang jadi keluarga cemas," kata Datong.

Ia menceritakan, setelah Magrib keluarga lalu menghubungi Camat dan Kapolsek setempat untuk melaporkan hilangnya almarhum. Tak lama kemudian dilakukanlah pencarian di sekitaran Danau Tempe, namun hingga pukul 12 malam pencarian tak membuahkan hasil.

Sementara itu, Kapolsek Marioriawa, AKP Syamsuddin mengatakan, pagi tadi perahu milik almarhum ditemukan oleh salah seorang warga. Dimana perahu tersebut berisikan hasil tangkapan ikan dan sejumlah alat yang digunakan mencari ikan.

"Almarhum lalu ditemukan oleh salah seorang warga dalam keadaan sudah meninggal dunia akibat tenggelam. Jenazah lalu dibawa menuju rumah duka untuk disemayamkan," ungkap Syamsuddin.