Kamis, 12 Juli 2018 15:21 WITA

Tak Diperbaiki Pengembang, Warga di Bulukumba Kumpul Uang Bangun Jalan

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Tak Diperbaiki Pengembang, Warga di Bulukumba Kumpul Uang Bangun Jalan

RAKYATKI.COM, BULUKUMBA - Warga BTN Griya Abadi II, Desa Taccorong, Kecamatan Gantarang, Bulukumba memilih mengumpulkan uang untuk membangun jalan di kompleks mereka.

Perbaikan jalan yang nantinya dilakukan secara gotong-royong itu merupakan hasil mufakat masyarakat BTN Griya Abadi, karena belum adanya perbaikan dari pihak pengembang, sehingga jalan tak layak digunakan.

Ilham salah satu warga BTN Griya Abadi, mengaku jika mufakat ini disepekati bersama kurang lebih 60 Kepala Keluarga yang menetap.

Jalan di BTN Griya Abadi menurut Ilham sangat tidak layak, batunya runcing dan lokasi pemukimannya jadi langganan banjir saat musim hujan.

"Kami sudah sepakat kumpulkan uang untuk beli timbunan, pasir dan semen, kalau pengerjaannya gotong royong bersama seluruh warga, sekalian mempererat hubungan anatar penghuni komplek," ujar Ilham.

Rencananya perbaikan jalan akan dilakukan dipertengahan bulan Juli ini, setelah dana dari seluruh warga BTN Griya Abadi telah terkumpul.

Warga berharap pemerintah daerah Bulukumba dapat memdiasi dengan pihak pengembang untuk dilakukan perbaikan jalanan.

"Kita berharap Perizinan tidak sembarang memberi izin untuk pembangunan BTN jika memang tidak bisa memenuhi fasilitas didalammnya. Apalagi jalanan, yang merupakan fasilitas utama," harap Akbar, warga lainnya.