Kamis, 12 Juli 2018 15:09 WITA

Terlibat Narkoba, Satu Polisi di Bulukumba Dipecat Secara Tidak Hormat

Penulis: Rahmatullah
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Terlibat Narkoba, Satu Polisi di Bulukumba Dipecat Secara Tidak Hormat

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Polres Bulukumba menggelar upacara PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat) terhadap satu orang personelnya di halaman Mapolres, Kamis (12/7/2018).

Pemberhentian ini tersebut merupakan wujud tegas Polri dalam menindak tegas anggotanya yang menyalahi aturan dan perbuatan melanggar hukum.

Adalah, Bripka Andri Gunawan, yang sebelumnya menjabat sebagai BA SAT SABHARA Polres Bulukumba diberhentikan secara tidak hormat karena meninggalkan tugas selama 30 hari secara berturut-turut sejak tanggal 3 Februari 2014 sampai 1 Oktober 2014.

Meskipun Bripka Andri Gunawan tidak hadir dalam upacara PTDH tersebut, namun upacara tetap dilangsungkan dengan simbolis foto sebagai penggantinya.

Kapolres Bulukumba, AKBP M. Anggi Naulifar Siregar didepan seluruh anggotanya mengingatkan bahwa pemecatan ataupun pemberhentian ini harus menjadi bahan pelajaran untuk anggota polisi yang lainnya.

“Kalian kira memecat anggota itu enak? Sama sekali tidak, makanya saya ingatkan lagi jangan sekali-sekali bermain dengan hukum, kita ini aparat penegak hukum, kalau terbukti bersalah akibatnya bisa fatal,” tuturnya.

Diketahui, Bripka Andri Gunawan juga telah terjerat kasus hukum tindak pindana narkoba sebanyak 2 kali.

“Yah ini bisa dibilang adalah hasil akumulasi kesalahannya dari yang dulu-dulu, setelah dipertimbangkan yang bersangkutan sudah tidak layak menyandang status anggota polri,” ungkap mantan Kapolres Sidrap ini.

Setelah upacara PTDH selesai acara dilanjutkan dengan pemberian reward kepada anggota Polres Bulukumba yang berprestasi.