Kamis, 12 Juli 2018 14:48 WITA

Ini Jemaah Haji Tertua dan Termuda di Soppeng

Penulis: Muh Ikhlas
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ini Jemaah Haji Tertua dan Termuda di Soppeng

RAKYATKU.COM, SOPPENG - Sekertaris Daerah (Sekda) Soppeng, A. Tenri Sessu melepas secara resmi 257 jemaah calon haji kloter ke 2 di Rujab Bupati Soppeng, Kamis (12/07/2018).

Sekertaris Daerah, A. Tenri Sessu mengatakan, ibadah haji merupakan perjalanan spiritual untuk umat muslim yang mampu secara fisik dan mental. Oleh karna itu manfaatkanlah kesempatan yang berharga tersebut, mengingat jumlah jemaah yang berniat berangkat sangat besar namun tak dapat dipenuhi karena dibatasi oleh kuota.

"Alhamdulillah tahun ini kuota untuk Kabupaten Soppeng lebih besar dari tahun kemarin, yaitu 257 orang sementara tahun kemarin yaitu 253 orang," ungkapnya.

Dirinya berharap eamaah Kabupaten Soppeng tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan. Apalagi kloter 2 bersamaan dengan beberapa kelompok dari kabupaten lain.

"Semoga perjalan haji tahun ini berjalan dengan lancar dan semoga menjadi haji yang mabrur," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Staf Penyelenggara Haji, ALibe dalam laporannya menyampaikan bahwa, jumlah jemaah yang berangkat tahun ini yaitu sebanyak 257 orang terdiri dari laki laki 78 orang, wanita 179 orang, jemaah haji reguler 251 orang dan jemaah haji mutasi 5 orang.

"Jemaah tertua bernama Laenre lamenca, dengan usia 87 tahun dari kecamatan Marioriawa dan jemaah termuda Nurul Umrah Muslimin usia 20 tahun dari Marioriawa," katanya.

Calon Jamaah Haji Kabupaten Soppeng tergabung di Kloter II Embarkasi Makassar bersama Calon jamaah haji dari Kabupaten Tana Toraja, Toraja Utara, Kota Palopo dan Kota Makassar, terdiri dari 6 rombongan yang terbagi menjadi 23 regu.

"Jamaah calon haji soppeng akan di berangkatkan dari Kabupaten Soppeng menuju asrama Haji Sudiang Makassar Tanggal 16 Juli 2018 dan diterima di Asrama Haji Sudiang Makassar pada tanggal 17 Juli 2018 pukul 08.00 Wita" tambahnya.

Dari 257 JCH soppeng juga akan di dampingi dari 1 Orang TPHD (Tenaga Pendamping Haji Daerah ), 1 Orang TPHI (Tenaga Pendamping Haji Indonesia) 1 Orang TPIHI ( Tim pembimbing ibadah haji Indonesia) 1 Orang Tenaga kesehatan haji Indonesia dan 2 orang para medis.