Kamis, 12 Juli 2018 12:34 WITA

Menolak Ditangkap, Anggota Dewan Ini Gigit Ibu Jari Perwira

Editor: Aswad Syam
Menolak Ditangkap, Anggota Dewan Ini Gigit Ibu Jari Perwira
Carol Fowler

RAKYATKU.COM, KANSAS - Anggota dewan Kansas ini telah mendapatkan lebih banyak tuduhan kriminal dibanding perolehan suara.

Anggota Dewan Kota Huron Carol Fowler, diduga menendang, memukul, dan menggaruk para perwira pada 29 Juni, ketika dia dipanggil paksa karena tidak muncul di pengadilan atas tuduhan yang tidak terkait. 

Perkelahian itu begitu tidak terkendali, sehingga seorang deputi menggunakan Taser untuk menundukkannya, menurut Atchison Globe.

Fowler (48), dipesan di Penjara Atchison County, tetapi masalahnya tidak berakhir di sana.

Tiga hari kemudian, dewan kota menolak untuk mematuhi proses pemesanan dan menyerang petugas korektif dalam pertengkaran kedua pada 2 Juli, menurut stasiun TV lokal KSHB. 

Fowler telah diminta untuk menghapus perhiasan dan barang-barang pribadi lainnya, tetapi dia menolak dan diduga menggigit jempol deputinya begitu keras sehingga patah tulang.

Atchison County Sheriff Jack Laurie mengatakan kepada MSC News, bahwa sipir dirawat karena lukanya di rumah sakit terdekat, tetapi akan memerlukan perawatan berkelanjutan.

Dua petugas dari serangan 29 Juni terluka, tetapi tidak ada yang membutuhkan perawatan medis.

Dihubungi melalui telepon, Walon Mayor Jaquetta Peak mengatakan kepada The Post, bahwa Fowler adalah orang yang sangat baik. "Tetapi berurusan dengan masalah pribadi. Fowler bukan wanita yang baik," tambah Peak.

Fowler terpilih pada November 2017 dengan hanya dua suara untuk posisi dewan kota di Huron, sebuah kota di Kansas timur laut dengan populasi 72 orang,  menurut Sensus AS.

Namun, Peak mengatakan dia tidak menganggap Fowler sebagai bagian dari dewan kota, karena dia tidak menghadiri pertemuan sejak bulan pemilihannya. Sebuah peraturan kota juga melarang anggota dewan untuk melayani jika mereka kehilangan lebih dari tiga pertemuan, Peak mencatat.

Fowler masih terdaftar sebagai anggota Dewan Kota Huron di situs web county.

Untuk insiden 29 Juni, Fowler telah dikenakan tiga tuduhan kejahatan, termasuk tuduhan pada petugas penegak hukum, campur tangan dengan penegakan hukum dan tuduhan pelanggaran ringan pada petugas penegak hukum.

Tidak jelas apakah tuduhan akan diajukan mengenai serangan menggigit yang diduga 2 Juli, tetapi pengacara Fowler Jerry Kuckelman mengatakan kepada Kansas City Star, bahwa ia mengharapkan dia akan menghadapi dakwaan baterai yang lain.

Kantor Sheriff Atchison County tidak menanggapi panggilan dan email The Post yang meminta komentar sementara Fowler tetap dalam tahanan polisi.

Fowler ditahan pada USD25.343 obligasi.