Kamis, 12 Juli 2018 11:06 WITA

Penyelamatan Gua Thailand akan Dibuat jadi Film

Editor: Suriawati
Penyelamatan Gua Thailand akan Dibuat jadi Film
Tim penyelamat Thailand mengatur sistem pompa air di pintu masuk gua yang banjir pada 7 Juli. (Foto: AP)

RAKYATKU.COM - Hanya segelintir orang yang menyaksikan secara langsung bagaimana penderitaan dan perjuangan 12 anak sekolah dan pelatih sepak bola mereka di gua yang tergenang air di bawah gunung di Thailand Utara.

Tapi kisah yang menarik perhatian seluruh dunia itu akan segera terlihat di layar lebar, karena sebuah rumah produksi berencana untuk mengadopsinya dalam sebuah versi film.

Pure Flix Entertainment, rumah produksi berbasis agama di balik kesuksesan film God Not Dead, akan bekerja sama dengan Kaos Entertainment dalam proyek tersebut, dan diperkirakan memiliki anggaran sekitar $45 juta (Rp648 miliar).

The Guardian melaporkan bahwa pendiri dan CEO Pure Flix . Michael Scott telah berada di situs penyelamatan untuk mengumpulkan kesaksian selama beberapa hari.

"Keberanian dan kepahlawanan yang saya saksikan sangat menginspirasi, jadi, ya, ini akan menjadi film bagi kami," kata Scott.

Ia menambahkan bahwa film ini tidak akan bernuansa religi seperti pada proyek film yang digarap sebelumnya. "Tidak perlu menjadikan ini film Kristen, hanya yang inspiratif," katanya.

Untuk saat ini belum ada pemain, penulis skenario atau sutradara yang ditunjuk. Scott dikatakan telah berbicara dengan beberapa penyelam penyelamat dan, melalui pihak ketiga, kepada anggota keluarga dari anak-anak yang terperangkap .

Istrinya, katanya, adalah teman Saman Kunan, mantan Sersan yang meninggal usai mengisi pasokan oksigen pada hari Jumat. "Ini bukan hanya tentang film, ini tentang menghormati semua orang yang terlibat, termasuk tentara yang meninggal," kata Scoot.