Kamis, 12 Juli 2018 09:55 WITA

Figur Birokrat Ramaikan Bursa Bacaleg Parepare

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Aswad Syam
Figur Birokrat Ramaikan Bursa Bacaleg Parepare
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, PAREPARE – Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kota Parepare, telah membuka tahap penyerahan dokumen pengajuan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) sejak 4 Juli hingga 17 Juli 2018. 

Sejumlah muka lama dan muka baru dalam kontestasi politik lima tahunan ini pun bermunculan. Yang ramai dibicarakan saat ini, yakni figur-figur birokrat yang tergolong dalam Pejabat Eselon II, baik yang telah pensiun, maupun yang jelang memasuki masa pensiun.

Nama-nama seperti mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Parepare, Zahrial Djafar, dan mantan Kepala Dinas Perdagangan Parepare, Amir Sabbi yang telah pensiun, serta Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Parepare, Nasarong, dan Camat Bacukiki Barat, Andi Nurhatina yang memasuki masa pensiun pun menyeruak ke permukaan.

Uniknya, keempat figur tersebut dikabarkan akan bertarung dalam Daerah Pemilihan (Dapil) III meliputi Kecamatan Bacukiki dan Bacukiki Barat. Bahkan, tiga di antaranya yaitu Zahrial Djafar, Nasarong, dan Andi Nuhartina dikabarkan akan bertarung melalui Partai Golkar. Sementara, Amir Sabbi disebut-sebut akan melalui PKS.

Terkait hal tersebut, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II, Hamran Hamdani mengatakan, pihaknya belum mengetahui terkait pencalegan dalam Partai Golkar Parepare.

"Tapi wacananya seperti itu. Yang jelas, kami di Golkar disurati dan mengurus sendiri kelengkapan berkas," ungkapnya, saat dihubungi via telepon, Kamis(12/07/2018).

Sementara, Ketua Harian DPD II Partai Golkar Parepare,  Kaharuddin Kadir menjelaskan, pihaknya juga belum mengetahui siapa saja yang ingin maju melalui jalur partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Kalau saya sendiri, Insyaallah akan maju kembali," kunci dia.