Kamis, 12 Juli 2018 09:49 WITA

Ssttt! Ini Rahasia Beras 10 Kg di Mobil Kapolda Sulsel

Penulis: Saiful Mujib
Editor: Aswad Syam
Ssttt! Ini Rahasia Beras 10 Kg di Mobil Kapolda Sulsel
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono, usai memberikan tausiah di Masjid Kodim Pangkep.

RAKYATKU.COM, PANGKEP -- Dalam kesempatannya ke Pangkep, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono, juga menyempatkan diri salat zuhur berjemaah di Masjid Kodim 1421 Pangkep, Rabu (11/7/2018). 

Usai salat, Umar memberikan tausiah kepada jemaah yang banyak di antaranya anggota Polri dan TNI. 

Dalam tausiahnya, Umar mengajak jemaah terus mendekatkan diri kepada Allah. Salah satu caranya, dengan selalu mengingat kematian. Ia juga mengatakan, banyak ladang pahala bagi umat manusia, khususnya dengan membantu yang kekurangan.

Umar mengatakan, kemiskinan adalah ujian, namun juga ladang pahala bagi yang kaya. Terlebih lagi, tak ada pembeda antara si kaya dan si miskin, pejabat maupun bukan, semua orang sama di mata Allah, hanya amal perbuatannyalah yang membedakannya.

"Orang miskin orang terpuji, Allah maha kaya, itu ladang amalan kita semua, datangi mereka. Di mobil saya, setiap hari selalu tersedia beras minimal 10 karung untuk diberikan pada yang membutuhkan, habis diisi lagi," ungkap Umar.

Umar menambahkan, Ia juga meminta yang hadir untuk tetap merakyat, walaupun status jabatan tinggi, namun tidak boleh enggan berkumpul dengan yang miskin.

Selain itu, Umar juga meminta jemaah untuk selalu mengingat kematian.

"Seringlah ingat kematian. Sering-seringlah datangi yang mati. Dari pada disalati kita yang salati, dari pada setiap malam dibacain surat yasin kita saja yang baca surat yasin," tegasnya.