Rabu, 11 Juli 2018 20:25 WITA

Bus dan Tanker Minyak Tabrakan, 13 Tewas di Iran

Editor: Andi Chaerul Fadli
Bus dan Tanker Minyak Tabrakan, 13 Tewas di Iran

RAKYATKU.COM - Sebuah bus penumpang semalam dan tanker bahan bakar bertabrakan Rabu pagi di Iran barat , menewaskan sedikitnya 13 orang dan melukai beberapa lainnya.

Kantor berita Mehr Iran melaporkan Rabu pagi bahwa kapal tanker yang membawa ter menabrak bus penumpang di Sanandaj, sebuah kota di provinsi Kurdistan Iran, sekitar 400 km barat ibukota Teheran.

Menurut polisi jalan raya, tanker itu berlari ke dalam bus di jalan raya dekat Sanandaj. Kedua kendaraan terbakar setelah tubrukan.

Salah satu dari dua sopir bus yang selamat dalam kecelakaan itu mengatakan bahwa bus telah berhenti untuk menjemput penumpang ketika tiba-tiba ditabrak oleh kapal tanker.

Polisi mengatakan rem kapal tanker itu gagal, menyebabkannya menghantam bus, lapor kantor berita AP dikutip dari Al Jazeera, Rabu (11/7/2018).

Seorang pejabat mengatakan sedikitnya sembilan orang terluka dalam kecelakaan itu.

Provinsi Kurdistan telah menyatakan tiga hari publik berduka atas kecelakaan itu.

UNICEF mengatakan laju kecelakaan lalu lintas Iran adalah 20 kali rata-rata dunia, karena negara itu menderita karena jalan yang buruk dan penegakan hukum lalai.

Menurut laporan Mei 2017 oleh surat kabar yang bermarkas di Teheran, Financial Tribune, lebih dari 20.000 orang tewas dan 800.000 orang terluka setiap tahun dalam kecelakaan di jalan di Iran.

Tags