Rabu, 11 Juli 2018 18:15 WITA

Deng Ical Mundur, Danny: Tak Masalah, Saya Biasa Sendiri

Editor: Aswad Syam
Deng Ical Mundur, Danny: Tak Masalah, Saya Biasa Sendiri
Moh Ramdhan Pomanto dan Syamsu Rizal saat dilantik sebagai wali kota dan wakil wali kota Makassar empat tahun lalu.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto angkat bicara mengenai rencana mundurnya Syamsu Rizal atau Deng Ical, dari jabatan Wakil Wali Kota Makassar.

Pria yang akrab disapa Danny Pomanto itu mengatakan, pihaknya akan selalu menghargai apapun yang menjadi keputusan dari rekan kerjanya tersebut.

"Kita mesti menghargai pilihan beliau untuk ikut dalam Pileg (Pemilihan Legislatif) itu," kata Danny Pomanto pada Rakyatku.com saat ditemui di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Rabu (11/7/2018).

Terkait rencana mundur Deng Ical dari jabatan yang telah diembannya selama empat tahun terakhir, menurut Danny merupakan langkah yang bijak.

Pasalnya sesuai aturan yang ada, kepala daerah maupun wakil kepala daerah yang ingin mencalonkan diri sebagai anggota legislatif, harus melepaskan jabatannya.

Pelepasan jabatan itu pun harus dibuktikan dengan melampirkan surat pengunduran diri yang tidak dapat ditarik kembali.

"Karena aturan memberikan amanah seperti itu, dan beliau (Deng Ical) adalah orang yang taat pada aturan. Jadi memang harus mundur," terangnya.

Ditanya perihal kemungkinan memimpin Kota Makassar seorang diri, Danny Pomanto mengaku bahwa hal itu tidak menjadi sebuah masalah.

"Sayakan biasa sendiri. Walaupun kadang-kadang banyak orang, tapi sebenarnya biasa sendiri juga. Biasa ditinggalkan sendiri. Jadi saya rasa tidak apa-apa," pungkasnya.

Diketahui, dalam waktu dekat Deng Ical berencana melepas jabatannya sebagai orang nomor dua di Kota Makassar. Alasannya, Deng Ical akan maju sebagai calon legislatif DPR RI dari Partai Golkar. Deng Ical digadang-gadang bakal bertarung di Dapil Sulsel 1.

Kendati demikian, hingga saat ini Deng Ical belum kunjung memasukkan surat pengunduran dirinya di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar.