Rabu, 11 Juli 2018 18:02 WITA

Ketua Tim Prof Andalan Pimpin Pemenangan Iqbal Parewangi Maju di DPD RI

Penulis: Fathul Khair
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ketua Tim Prof Andalan Pimpin Pemenangan Iqbal Parewangi Maju di DPD RI
Taufiq Fachruddin (kanan) dan Iqbal Parewangi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua tim pemenangan gubernur dan wakil gubernur terpilih, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan), Taufiq Fachruddin ikut mendampingi Iqbal Parewangi mendaftar sebagai calon anggota DPD RI, di kantor KPU Sulsel, Jalan AP Pettarani, Rabu (11/7/2018).

Bukan sekadar mendampingi, Taufiq juga dipercayakan sebagai ketua tim pemenangan Iqbal Parewangi. Saat maju pada Pileg sebelumnya, Taufiq juga dipercaya sebagai ketua tim Iqbal Parewangi.

"Pak Taufiq ini pada periode sebelumnya yang mendampingi saya lolos senator. Dan siapa yang beliau pimpin selalu lolos. Prof andalan dia pimpin lolos," kata Iqbal.

Dikatakan Iqbal, antara dirinya dan Taufiq, boleh dikata sudah saudara. Karena sudah lebih dari sahabat.

Sementara Taufiq menyampaikan, dirinya dan Iqbal sudah dekat sejak masih kuliah. Bahkan katanya satu kamar saat tinggal di asrama.

"Senator itu levelnya nasional. Beliau (Iqbal Parewangi) ini sudah banyak melakukan hal saat di DPD RI," ujarnya.

Makanya dikatakan Taufiq, dirinya wajib untuk memenangkan Iqbal Pareqangi lolos ke DPD RI untuk kali kedua.

"Pak Iqbal ini sudah satu periode di DPD dan bekerja bagus. Saya tidak dukung beliau lagi kalau kerjanya tidak bagus. Tapi sekarang saya dampingi beliau lagi," jelasnya.

Taufiq tidak ingin berspekulasi, terkait kemungkinan dukungan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman kepada Iqbal Parewangi. "Kalau itu tanya masyarakat," pungkasnya.

Hingga saat ini, sudah ada 18 calon anggota DPD RI yang sudah menyetor berkas ke KPU Sulsel. Tersisa 10 lagi calon senator yang sudah menyerahkan dukungan KTP, yang diperkirakan akan mendaftar hingga malam nanti.