Rabu, 11 Juli 2018 16:11 WITA

Maju DPD RI, Ini Modal Nusra Azis

Editor: Aswad Syam
Maju DPD RI, Ini Modal Nusra Azis
Nusra Aziz saat mendaftar sebagai calon anggota DPD RI di KPU Sulsel, Rabu (11/7/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mantan komisioner KPU Sulsel, Nusra Azis sudah mendaftar sebagai calon anggota DPD RI, di KPU Sulsel, Jalan AP Pettarani, Rabu (11/7/2018).

"Sudah saya setor berkas. Ada perbaikan KTP 175, dan sudah disiapkan oleh tim," kata Nusra saat ditemui.

Nusra mengaku punya modal besar ikut bertarung. Ia mengandalkan Kabupaten Bone, Selayar, dan Pangkep sebagai daerah untuk meraih suara banyak. Selain itu, pengalamannya sebagai mantan komisioner KPU Sulsel juga menjadi modalnya.

"Yang tidak kalah penting modal sosial saya. Alhamdulillah, saya mantan penyelenggara yang punya jaringan di 24 kabupaten/kota. Tim juga sudah ada di 24 kabupaten/kota," tambahnya.

Selain itu, dukungan juga pasti akan datang dari sesama koleganya di organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Dan masih banyak lagi organisasi lainnya.

"Tapi paling tidak dukungan masyarakat secara umum. Kalau ada dukungan dari ormas, itu bukan dukungan secara kelembagaan, tetapi person saja," ujarnya.

Terakhir, dukungan pemuda mahasiswa juga cukup banyak berdatangan. Ada banyak mahasiswa yang akan memenangkan Nusra Azis dari semua universitas di Sulsel.

"Kita ada tim mahasiswa dan tersebar di semua universitas," pungkasnya.

Nusra Azis akan ikut bertarung dengan sejumlah nama besar lainnya. Seperti incumbent Ajiep Padindang, Muh Ihsan dan Iqbal Parewangi. Ada juga Syaiful Saleh, Moh Roem, dan Tamsil Linrung.