Selasa, 10 Juli 2018 21:12 WITA

BREAKING NEWS

Tragedi KM Lestari Maju, Pemilik Kapal Resmi Jadi Tersangka

Editor: Fathul Khair Akmal
Tragedi KM Lestari Maju, Pemilik Kapal Resmi Jadi Tersangka
Ist

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tim penyidik Polda Sulsel secara resmi menetapkan Hendra Yuwono Njo sebagai tersangka, pemilik kapal maut KMP Lestari Maju yang kandas di perairan Selayar, 3 Juli 2018 lalu.

"Pada hari ini Selasa tanggal 10 Juli 2018, Ditreskrimsus telah melakukan penetapan tersangka," ungkap Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Selasa (10/7/2018).

Selain menetapkan sebagai tersangka, tim penyidik juga langsung melakukan penahanan terhadap Hendra. Dalam kasus tersebut, Hendra diduga melakukan kesalahan yang menyebabkan orang lain meninggal dunia.

"Pelaku diduga melakukan kelalaian yang mengakibatkan orang lain meninggal, dan atau mempekerjakan awak kapal tanpa memenuhi persyaratan kualifikasi dan kompetensi. Sebagaimana dimaksud dalam pasal 359 KUHP jo Pasal 310 subsider pasal 135 UU RI No 17 Tahun 2008," tambahnya.

Dicky mengatakan, penetapan tersangka yang disertai penahanan tersebut, guna kepentingan penyidikan. Hendra akan ditahan oleh tim penyidik untuk 20 hari ke depan.

"Ditahan sejak 10 sampai 29 Juli 2018 di Rutan Polda," tambahnya.

Sehari sebelumnya, Polda sulsel telah menetapkan dua orang sebagai tersangka dalam tragedi pelayaran KM Lestari maju pada (3/7/2018) lalu di perairan Selayar. Dua orang sebagaia tersangka atas nama Kwat Marianto (KM) selaku perwira Posko pelabuhan Bira yang menerbitkan SPB, dan Agus Susanto (AS) selaku nahkoda KMP Lestari Maju.