Selasa, 10 Juli 2018 20:47 WITA

Dua Wanita di Makassar Nyaris Dipekerjakan di Bar Papua

Penulis: Syukur
Editor: Fathul Khair Akmal
Dua Wanita di Makassar Nyaris Dipekerjakan di Bar Papua

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kasus dugaan perdagangan orang (traficking) nyaris terjadi di Makassar. Dua orang yang nyaris jadi korban traficking tersebut adalah SAR (18) dan SAT (15), keduanya berjenis kelamin perempuan. Diduga keduanya dijanji bekerja di Timika, Papua oleh seseorang J.

Orangtua kedua anak perempuan tersebut mendatangi kantor P2TP2A Makassar, Senin (9/7/2018). Keduanya melaporkan anak-anak mereka yang menghilang dari rumah sejak Sabtu pagi 7 Juli 2018 lalu.

Terkait kasus dugaan traficking tersebut, Kapolsek Rappocini, Kompol H Edhy memerintahkan Bhabinkamtibmas Kassi'-kassi', Polsek Rappocini Brigpol Sulaiman untuk mengecek informasi tersebut, pada Selasa (10/7/ 2018).

"Kami memerintahkan ke anggota untuk mencari tahu kebenaran informasi, dan mencari alamat rumah anak tersebut," ungkapnya.

Setelah mencari informasi alamat anak yang dimaksud, akhirnya diketahui melalui ketua RT-nya. Diduga kedua anak tersebut akan dibawa ke kabupaten Timika Papua oleh seorang perempuan yang berinisial J dan dijanjikan akan dipekerjakan sebagai pelayan Bar.

Loading...

"Mengetahui hal tersebut, maka kedua anak tersebut berusaha kabur sampai akhirnya kembali ke rumahnya dengan selamat pada hari Selasa tanggal 10 Juli 2018 sekitar pukul 10.00 Wita," tambahnya.

Sementara itu, terkait laporan yang telah dimasukkan oleh orang tua, keduanya akan diproses di PPA Satreskrim Polrestabes. 

"Laporan korban terkait dugaan traficking akan ditangani oleh unit PPA sat reskrim," tambahnya.

Loading...
Loading...