Senin, 27 Juni 2016 19:21 WITA

Begini Persiapan Dishub Sulsel Jelang Mudik Lebaran

Penulis: Fathul Khair
Editor: Jumardin Akas
Begini Persiapan Dishub Sulsel Jelang Mudik Lebaran
Rapat DPRD Sulsel bersama Dishub terkait kesiapan jalur mudik

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan telah melakukan sejumlah persiapan dalam rangka memasuki arus mudik lebaran.

Persiapan ini dilakukan mulai dari H-12 hingga H + 10 untuk angkutan darat dan udara. Sementara untuk angkutan laut, persiapan digelar mulai H-18 hingga H+17.

"Kita banyak melakukan persiapan, seperti kita dirikan posko-posko di seluruh terminal di Sulsel, pelabuhan penyeberangan, pelabuhan laut dan bandara," kata Plt Kepala Dinas Perhubungan dan Informatika Sulsel, Ilyas Iskandar, dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi D DPRD Sulsel, Senin (27/6/2016).

Termasuk kata dia, pihaknya juga akan terus melakukan pemantauan dan pengendalian tarif. Penyiapan armada cadangan dan penambahan jadwal pelayanan seluruh modal transportasi.

"Seluruh pelaporan kegiatan operasional moda transportasi ini, disampaikan ke posko Dishubkominfo Provinsi Sulsel. Kemudian kita akan analisa dan evaluasi," tambanya.

loading...

Seluruh persiapan ini kata Iskandar, juga meliputi kesiapan menyangkut sarana dan prasarana, peningkatan koordinasi, dan pendataan daerah rawan kecelakaan.

"Kita juga lakukan pengadaan fasilitas kesehatan, posko angkutan lebaran terpadu, serta pengawasan dan pengendalian," ungkapnya.

Persiapan ini kata dia, sudah dikoordinasikan dengan berbagai pihak terkait. Diantaranya Dishub Kabupaten dan Kota se Sulsel, Kepala Terminal Daya dan Mallengkeri, PT ASDP Selayar dan Bajo'e, Otoritas Pelabuhan Makassar dan Pare-pare.

Selain itu pihak yang terkait adalah PT Pelindo IV, Otoritas Bandara, PT Angkasa Pura I, Distrik Navigasi Makassar, BMKG Wilayah IV, Kantor SAR Makassar, PT Asuransi Jasa Raharja, dan Kepala Jembatan Timbang.

Loading...
Loading...