Selasa, 10 Juli 2018 00:56 WITA

Dinas Penanaman Modal Dorong Perusahaan Laporkan Kegiatan via Online

Penulis: Saiful Mujib
Editor: Mays
Dinas Penanaman Modal Dorong Perusahaan Laporkan Kegiatan via Online
Kadis DPMPTSP Pangkep, Bahtiar

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pangkep, mendorong perusahaan yang memiliki investasi, untuk melaporkan kegiatannya secara online.

Hal tersebut dilakukan, mengingat dari 49 perusahaan yang izinnya dikeluarkan oleh DPMPTSP Pangkep, masih melaporkan LKPM (laporan kegiatan penanaman modal) mereka secara manual. Hal tersebut juga yang menyebabkan Kabupaten Pangkep, berada di urutan 17 tingkat realisasi investasi di Sulsel.

"Kita melakukan sosialisasi terhadap perusahaan di Pangkep, khususnya terkait LKPM secara online. Karena selama ini, realisasi di lapangan besar, cuma karena laporannya masih manual, jadi tidak terlapor di pusat, tidak sebesar yang riel di lapangan," ujar Kadis DPMPTSP Pangkep, Bahtiar, Senin (9/6/2018).

Sementara itu, Nuzlia Qurniati Syam, yang juga Kepala Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal, DPMPTSP Provinsi Sulsel, mengatakan, sejauh ini realisasi investasi di Pangkep sekitar Rp597 juta.

loading...

"Per triwulan pertama kemarin realisasi Pangkep Rp597 juta, masih banyak investasi yang tidak terdaftar secara online, selama ini khusus di Pangkep yang rajin melaporkan, di antaranya PT Semen Tonasa dan PT Mars," ungkap Nuzlia di kantor Bupati Pangkep siang tadi.

Sementara itu, sebagaimana disampaikan Kabid Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal DPMPTSP Kabupaten Pangkep, Nur Asiyah Nur, secara manual nilai investasi di Pangkep cukup besar, yaitu Rp1,2 triliun, hanya saja dari 49 perusahaan yang izinnya dikeluarkan DPMPTSP Pangkep baru 7 perusahaan yang menggunakan sistem online.

Loading...
Loading...