Senin, 27 Juni 2016 19:12 WITA

Jamin RS Pemerintah, Dinkes Sulsel Pertanyakan Vaksin RS Swasta

Penulis: Al Khoriah Etiek Nugraha
Editor: Adil Patawai Anar
Jamin RS Pemerintah, Dinkes Sulsel Pertanyakan Vaksin RS Swasta

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, Rahmat Latief menegaskan, pihaknya menjamin vaksin dan obat-obatan yang digunakan di Rumah Sakit pemerintah. Ia memastikan semua vaksin yang digunakan adalah vaksin dan obat-obatan yang sudah terjamin keasliannya.

Hal itu karena vaksin dan obat-obatan yang digunakan oleh RS Pemerintah berasal dari pengadaan Kementrian Kesehatan, dengan pengawasan yang sangat ketat.

"Vaksin dan obat-obatan yang digunakan di RS pemerintah pasti itu terjamin bahwa itu asli, jadi kita di daerah ini hanya meneruskan saja distribusinya ke kabupaten/kota," ujarnya, Senin (27/6/2016).

Sehingga yang semestinya menjadi perhatian ada vaksin dan obat-obatan yang ada pada RS Swasta, tempat-tempat praktek dan apotik swasta.

Loading...

"Kalau RS pemerintah, kita jamin. Tapi Kalau diluar itu kita tidak bisa menjamin, dan itu menjadi tanggung jawab masing-masing kabupaten/kota untuk pengawasannya," kata Rahmat

Ia menghimbau kepada seluruh apotik dan dokter yang membuka praktek pelayanan kesehatan untuk selalu menjunjung tinggi kode etik kedokteran. Hal ini untuk kebaikan semua pihak.

"Untuk para dokter yang membuka praktek, utamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat. Gunakan lah vaksin atau obat-obatan yang memang resmi dan asli," tutupnya.

Tags
Loading...
Loading...