Senin, 09 Juli 2018 14:33 WITA

Quick Count CRC Paling Presisi di Pilkada Serentak Sulsel 2018

Editor: Mulyadi Abdillah
Quick Count CRC Paling Presisi di Pilkada Serentak Sulsel 2018
Herman Heizer

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Quick count (hitung cepat) Celebes Research Center (CRC) pada sejumlah Pilkada Serentak Sulsel 2018, mendapati hasil yang berpresisi (mendekati) dengan hasil rekapitulasi KPU.

Nyaris hasil hitung cepat CRC mendekati angka yang direkapitulasi oleh KPU. Seperti pada Pilwalkot Makassar, selisih antara hasil hitung cepat dengan rekap KPU hanya 0,26 persen.

Begitupun di Pilkada Pinrang. Presisi hasil rekap KPU yang menempatkan pasangan Andi Irwan-Alimin selisih 0,82 persen. Serupa dengan hasil rekap KPU Wajo yang cuma selisih 0,62 persen.

Teranyar, rekapitulasi KPU Sulsel untuk Pilgub Sulsel berpresisi 0,87 persen dengan hasil hitung cepat CRC.

"Alhamdulillah kami bersyukur, data yang kami rilis melalui quick count beda tipis dengan hasil rekapitulasi KPU Sulsel, selisihnya hanya 0.87 persen," ucap Direktur CRC, Herman Heizer lewat catatan tertulisnya kepada Rakyatku.com, pada Senin (9/7/2018).

Ia juga tak memungkiri, hasil tersebut diraihnya berkat kerja-kerja tim yang solid, bersinergitas, serta selalu menjaga integritas dan kepercayaan publik. Menurutnya juga, capaian CRC kali ini merupakan 'kado' atas bergabung CRC sebagai anggota Perhimpunan Survei Opini Publik Indonesia (Persepi) pada Mei lalu. 

"Semoga kami tetap memberikan data-data yang akurat untuk publik dan kami akan selalu menjaga kepercayaan publik," pungkas Ketua HIPMI Sulsel tersebut.