Senin, 09 Juli 2018 10:51 WITA

Sebut Mesir 'Anak Negeri Pelacur', Turis Dihukum Penjara 8 Tahun

Editor: Suriawati
Sebut Mesir 'Anak Negeri Pelacur', Turis Dihukum Penjara 8 Tahun
Ilustrasi

RAKYATKU.COM - Seorang turis Libanon dijatuhi hukuman penjara delapan tahun di Mesir setelah memposting video ke Facebook yang mengatakan dia dilecehkan secara seksual di negara itu.

Dalam video berdurasi 10 menit itu, Mona el-Mazboh menceritakan bagaimana ia dilecehkan oleh pria di taksi dan di jalan dan sebuah insiden di mana uangnya dicuri selama kunjungan sebelumnya. Dia juga menyebut Mesir sebagai "anak negari pel*cur".

Reuters melaporkan bahwa wanita berusia 24 tahun itu ditangkap di bandara Kairo bulan lalu setelah videonya menjadi viral. Ia dijatuhi hukuman pada hari Sabtu (07/07/2018).

Pengadilan menemukan dia bersalah karena sengaja menyebarkan desas-desus palsu yang akan merugikan masyarakat, menyerang agama dan ketidaksenonohan publik.

Pengacaranya, Emad Kamal mengatakan bahwa banding akan disidangkan pada 29 Juli.

“Tentu saja, insya Allah, vonis akan berubah. Dengan segala hormat kepada pengadilan, ini adalah keputusan yang berat. Itu dalam konteks hukum, tapi pengadilan menerapkan hukuman maksimal, ”kata Kamal, menurut Reuters.

Kamal mengatakan, pada tahun 2006, wanita itu menjalani operasi untuk menghilangkan gumpalan otak yang membatasi kemampuannya untuk mengendalikan amarahnya. Dia mengatakan bahwa kliennya juga menderita depresi.

Mazboh dilaporkan telah memposting video lain yang menunjukkan ia meminta maaf kepada "orang Mesir terhormat".

Tags