Senin, 27 Juni 2016 16:32 WITA

Jelang Mudik, Kapolres Bone Warning Muatan Kapal Laut

Editor: Vkar Sammana
Jelang Mudik, Kapolres Bone Warning Muatan Kapal Laut

RAKYATKU.COM, WATAMPONE - Menghadapi lonjakan penumpang kapal laut di Pelabuhan Bajoe, Kabupaten Bone, pihak angkutan sungai darat dan perairan (ASDP) diwarning tidak over kapasitas penumpang. Hal itu disampaikan Kapolres Bone AKBP Raspani saat menggelar rapat koordinasi di Aula Mapolres Bone, Senin 27 Juni 2016.

AKBP Raspani mengatakan, khusus angkutan Pelabuhan Bajoe diharapkan memperhatikan keselamatan para penumpang dan tidak over kapasitas. Bilamana terjadi kecelakaan agar segera berkoordinasi dengan stakeholder lainnya agar bisa dicegah sedini mungkin.

"Kita harap pihak disana memberikan data cuaca ‎BMKG setiap hari, supaya kita di darat bisa memberikan pertolongan secepatnya," ujar AKBP Raspani.

Loading...

Sementara itu, Supervisor Angkutan Sungai Darat dan Perairan (ASDP) Bajoe, Muhammad Zaenuddin, mengatakan ‎rata rata penumpang bongkar muat di Pelabuhan Bajoe berkisar 300-600 penumpang maupun kendaraan. Untuk melayani para pemudik, telah menyiapkan kapal sebanyak 7 armada. Setiap hari masih memberlakukan 3 steep kapal.

"Jika alami kelonjakan penumpang, kita siapkan dua kapal cadangan," paparnya.

Loading...
Loading...