Sabtu, 07 Juli 2018 08:44 WITA

Penuhi Syarat, Marthen Manggeng Siap Kembali ke Senayan

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Abu Asyraf
Penuhi Syarat, Marthen Manggeng Siap Kembali ke Senayan
Pdt. Marthen Manggeng

RAKYATKU.COM,SULBAR - Setelah dinyatakan memenuhi syarat dukungan masyarakat dan lolos verifikasi faktual KPU Sulbar, Pdt Marthen Manggeng menyatakan kesiapannya mencalonkan diri menuju DPD RI untuk daerah pemilihan Sulawesi Barat.

"Untuk Dapil Sulawesi Barat, ada 34 yang lolos administrasi. Sementara yang lolos verifikasi faktual saya belum tahu persis berapa. Kebetulan saya sudah dinyatakan lolos memenuhi syarat," jelasnya kepada kepada Rakyatku.com, Jumat (6/7/2018).

Anggota DPD RI periode 2014-2019 ini mengatakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi adalah mengumpulkan dukungan minimal 1000 Kartu Tanda Penduduk (KTP). Dirinya mengaku masih memegang dukungan sah sebanyak 1.789 KTP.

Loading...

"Jika sudah memenuhi syarat boleh mendaftar kembali pada tanggal 9-11 Juli 2018, dengan melampirkan beberapa berkas seperti Surat Keterangan Catatan Kepolisian, surat keterangan dari pengadilan bahwa yang bersangkutan tidak pernah dipidana, surat keterangan bebas narkoba, surat keterangan berbadan sehat dan sehat jiwa, ijazah dari awal sampai akhir dan beberapa berkas lainnya," tuturnya.


 

Loading...
Loading...