Jumat, 06 Juli 2018 16:32 WITA

Gubernur Sulsel Terpilih Dilantik Jokowi di Istana, Ini Jadwalnya

Penulis: Azwar Basir
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Gubernur Sulsel Terpilih Dilantik Jokowi di Istana, Ini Jadwalnya
Ilustrasi/Muh Fadly.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 telah selesai. Sesuai hasil quick count, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel nomor 3, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman menempati urutan pertama. 

Pasangan yang memiliki tagline Prof Andalan ini menempati urutan pertama dengan meraup suara 40 persen. Sehingga hampir dipastikan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman yang terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur Sulsel lima tahun kedepan. 

Meskikun Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum mengumumkan pemenang dari Pilgub Sulsel 2018, jadwal pelantikan gubernur dan wakil gubernur Sulsel terpilihpun sudah ditetapkan. 

Dirjen Otoda Kemendagri, Soni Sumarsono mengatakan, pelantikannya akan di gelar di Jakarta pada September mendatang, dan akan melantik langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Loading...

"Jadwal pelantikannya 17 September 2018, biasanya pukul 10.00 WIB di Istana," ujar Soni Sumarsono. 

Ia pun berpesan kepada gubernur dan wakil gubernur Sulsel terpilih nantinya untuk tetap mengedepankan keraja seper yang dilakukan oleh Presiden Jokowi.  "Pesan saya yaitu harus tetap kerja, kerja dan kerja," tutupnya.

Loading...
Loading...