Jumat, 06 Juli 2018 11:29 WITA

10 Mahasiswa Asal Amerika Serikat Bakti Sosial di Pangkep

Penulis: Saiful Mujib
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
10 Mahasiswa Asal Amerika Serikat Bakti Sosial di Pangkep

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Sekitar 10 orang mahasiswa asal University Puger Sound, Amerika Serikat, dan 10 mahasiswa Indonesia, melakukan kerja bakti dengan mengajar bahasa Inggris, Seni dan Komputer bagi masyarakat di dua pulau di Pangkep, Pulau Satando dan Pulau Saugi, Kecamatan Liukang Tupabiirng Utara.

Rencananya para mahasiswa akan melakukan kerja bakti selama sembilan hari. D isamping mengajar, puluhan mahasiswa tersebut akan melihat objek wisata di sekitar pulau dan adat istiadat masyarakat setempat.

Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid, yang menerima kunjungan para mahasiswa pagi tadi mengatakan, Pemkab menyambut baik program mahasiswa tersebut. Ia juga berharap para mahasiswa betah tinggal di pulau dan mengikuti adat istiadat selama di wilayah kepulauan. 

"Kami berharap mahasiswa bisa betah di pulau untuk mengajar dan belajar adat istiadat masyarakat kepulauan Pangkep," ujar Syamsuddin, Jumat (6/7/2018).

loading...

Rahmat, koordinator LSM Sekolah Terapung, yang mendampingi mahasiswa mengatakan, mahasiswa tersebut akan tinggal di rumah warga yang ada di pulau Saugi dan Pulau Satando selama sembilan hari.

"Dalam kesehariannya mereka akan mengajar berbagai hal di sekolah dan masyarakat terutama bahasa Inggris dan belajar komputer. Selain itu juga akan melihat berbagai obyek wisata terutama taman laut di sekitar wilayah Pulau," ungkap Rahmat.


 

Loading...
Loading...