Kamis, 05 Juli 2018 23:20 WITA

Bupati Pangkep: Tak Ada Alasan ASN Korup Tak Diproses

Penulis: Saiful Mujib
Editor: Nur Hidayat Said
Bupati Pangkep: Tak Ada Alasan ASN Korup Tak Diproses

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Menanggapi keterlibatan ASN dalam kasus penyalahgunaan dana desa di Desa Mattiro Bone, Kecamatan Liukang Tupabbiring, yang saat ini dalam tahap penyidikan Polres Pangkep, Bupati Pangkep meminta proses hukum berjalan sebagaimana mestinya.

"Tidak ada alasan, kalau menyalahgunakan anggaran harus diproses. Di internal Pemkab maupun di lingkup desa, kalau ada penyalahgunaan harus diproses," ujar Syamsuddin, Kamis (5/7/2018).

Dikatakan Syamsuddin, terkait ASN yang terindikasi melakukan pelanggaran indisipliner menjadi ranah inspektorat, apalagi kasus dugaan penyalahgunaan anggaran dana desa sebagaimana dimaksud juga dalam penyidikan.

loading...

Sebelumnya, Satreskrim Polres Pangkep menyampaikan segera mengumumkan tersangka dalam kasus penyalahgunaan dana desa yang diduga melibatkan PltKepala Desa Mattiro Bone, Abdul Rahman, yang juga staf Kecamatan Liukang Tupabbiring. Kerugian negara dari kasus penyalahgunaan dana desa tersebut senilai Rp265 juta.

"Ada indikasi kegiatan fisik fiktif, kegiatan tahun anggaran 2016 lalu, nilai kerugian sendiri sesuai perhitungan BPKP sebesar Rp265 juta. Penetapan tersangka nanti usai gelar perkara di Polda," ungkap Kasat Reskrim Polres Pangkep, Deni Eko Prasetyo, Selasa 26 Juni lalu.

Loading...
Loading...