Kamis, 05 Juli 2018 16:10 WITA

Kejati Kembali Panggil Menantu Jen Tang Terkait Kasus Sewa Lahan Buloa

Penulis: Himawan
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Kejati Kembali Panggil Menantu Jen Tang Terkait Kasus Sewa Lahan Buloa
Kasi Penkum Kejati Sulselbar, Salahuddin.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pengusutan kasus korupsi penyewaan lahan negara di Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Makassar kembali terhambat. Pasalnya, pemeriksaan yang direncanakan penyidik Kejati Sulsel kepada Jenny Wijaya (menantu tersangka Jen Tang) batal. 

Kasi Penkum Kejati Sulselbar, Salahuddin mengatakan bahwa Kejati sebelumnya telah menjadwalkan pemanggilan istri John Aliman ini. Namun, Jenny hingga hari ini tidak memenuhi panggilan tersebut. Hal ini menambah deretan panjang kasus penyewaan lahan negara yang tersangkanya Soedirjo Aliman hingga kini masih buron. 

Jenny Wijaya rencananya akan dimintai keterangannya sebagai saksi atas kasus dugaan reklamasi di Kelurahan Buloa dimana Jenny Wijaya selaku direktur salah satu perusahaan yang melakukan penimbunan atau reklamasi pantai secara ilegal. 

"Memang benar penyidik telah melakukan pemanggilan terhadap Jenny Wijaya. Kalau dipanggil lantas tidak datang dan tidak ada konfirmasinya. Berarti yang bersangkutan mangkir dari panggilan," kata Salahuddin, Kamis (5/7/2018).

Kasus reklamasi di Lahan Buloa tersebut direncanakan akan diperuntukkan untuk proyek pembangunan, kawasan wisata untuk memancing. Namun ia tidak pernah mengantongi dan mendapatkan izin dari Dinas Pariwisata dan Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kota Makassar.

Namun Jenny seakan tidak memedulikan larangan dinas Pariwisata dan BLHD. Pada waktu itu, perusahaan miliknya tersebut tetap melakukan penimbunan, secara ilegal di lokasi tersebut.

Salahuddin mengatakan penyidik Kejati akan melakukan pemanggilan ulang. Salahuddin berencana akan melakukan pemanggilan ulang kembali terhadap yang bersangkutan secara patut.