Kamis, 05 Juli 2018 14:39 WITA

Bupati Pangkep Jadi Pembicara di Indonesia Development Forum 2018

Penulis: Saiful Mujib
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Bupati Pangkep Jadi Pembicara di Indonesia Development Forum 2018
Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid bersama istrinya.

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Bupati Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Syamsuddin Hamid, akan menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan yang dilaksanakan Kementrian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan nasional, Indonesia Development Forum (IDF) pada tanggal 10-11 Juli 2018 mendatang.

Kegiatan yang akan dilaksanakan di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta ini merupakan konferensi International yang diselenggarakan sebagai platform bagi praktisi pembangunan untuk bertukar ide dan pemikiran baru dalam mengatasi permasalahan Pembangunan. 

Dalam IDF akan ditampilkan praktik-praktik terbaik pembangunan dan pembelajaran dari tingkat daerah hingga Nasional, serta pengalaman di tingkat International yang relevan dalam konteks Indonesia.

IDF 2018 kali ini mengusung tema “Pathway to Tackle Regional Disparity Across the Archipelago”, yang diharapakn akan menghasilkan rekomendasi kebijakan dalam mengatasi ketimpangan pembangunan wilayah di Indonesia.

loading...

Kehadiran Pemkab Pangkep, dalam hal ini  Bupati Pangkep, Syamduddin Hamid, diharapkan dapat menginspirasi daerah lain dalam mengembangkan kebijakan perencanaan dan penganggaran yang berbasis kepulauan. Sehingga tergambar secara jelas upaya pemkab Pangkep dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di wilayah kepulauan. 

Begitupun sebaliknya, Pemkab Pangkep dapat mengadopsi inovasi daerah lain yang cocok dan sesuai untuk diterapkan di Kabupaten Pangkep

"Kita akan sampaikan bebepara program inovatif seperti perahu sehat pulau bahagia (inisiasi dinas kesehatan ), kelas perahu (inisiasi dinas pendidikan) serta “GERTAK” (dinas kependudukan dan pencatatan siipil )," ungkap Syamsuddin," kata Syamsuddin Hamid, Kamis (5/7/2018).
 

Loading...
Loading...