Kamis, 05 Juli 2018 14:11 WITA

Beautiful Malino Akan Diramaikan Trail Adventure Australia dan Swiss 

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Beautiful Malino Akan Diramaikan Trail Adventure Australia dan Swiss 

RAKYATKU.COM, GOWA - Perayaan event rutin Beautiful Malino yang akan berlangsung 14 hingga 15 Juli 2018 mendatang sangat berbeda dengan perayaan sebelumnya. Pasalnya jika tahun lalu hanya dirangkaikan dengan 6 perlombaan, maka tahun ini akan di isi 9 perlombaan. 

Koordinator Slemmersindo Iko mengatakan, salah satu dari rangkaian kegiatan Beautiful Malino yakni Trail Adventure atau perlombaan motor trail. Dalam perlombaan tersebut pihaknya bekerjasama dengan Komunitas Trail Gowa (KTG). 

"Untuk jarak tempuhnya sekitar 40 kilo meter (KM) dengan perkiraan waktu perjalanan 4 hingga 6 jam," katanya di sela-sela Ekspose Beautiful Malino, di ruang rapat Kantor Bupati Gowa, Kamis (5/7/2018).

Dalam perlombaan tersebut, kata dia, selain diikuti pecinta motor trail di Sulawesi Selatan (Sulsel) seperti Polewali Mandar, Sidrap, dan Soppeng, juga dikuti dari luar daerah di antaranya Balikpapan dan Bali. 

"Bahkan data terakhir ada pendaftar dari luar negeri seperti Australia dan Swedia. Makanya kegiatan ini harus kita gelar dengan maksimal," ujarnya. 

Loading...

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengungkapkan, pihaknya cukup bangga dengan peningkatan pagelaran Beautiful Malino. Hal tersebut karena banyaknya event-event baru yang akan meramaikan kegiatan ini, salah satunya Trail Adventure. 

"Adanya lomba ini saya berharap bisa menjadi daya tarik wisatawan ke Malino. Makanya kami apresiasi kalau ada peserta dari luar daerah," ungkap Adnan.

Langkah tersebut pun cukup menjadi upaya dalam menjadikan event Beautiful Malino menjadi event nasional yang ditetapkan Kamentrian Pariwisata.

Loading...
Loading...