Kamis, 05 Juli 2018 10:51 WITA

Dukung Jokowi, TGB Dihapus dari Daftar Capres PA 212

Editor: Aswad Syam
Dukung Jokowi, TGB Dihapus dari Daftar Capres PA 212
TGH Zainul Majdi atau TGB

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Tiba-tiba saja, Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) lanjut di periode kedua. Hal ini membuat Persaudaraan Alumni (PA) 212, berniat menghapus nama TGB dari daftar calon presiden yang mereka rekomendasikan.

"Akan kami coret kalau memang dia positif mendukung Jokowi. Karena buat kami itu harga mati untuk tidak mendukung Jokowi," kata Jubir PA 212 Novel Bamukmin sebagaimana dilansir Detikcom, Rabu (4/7/2018).

Novel mengatakan, tak berat bagi PA 212 menghapus nama TGB dari daftar rekomendasi capres. Sebab, PA 212 tidak pernah punya hubungan baik dengan TGB. Demikian pula dengan Partai Demokrat, tempat TGB bernaung. 

TGB kata Novel, masuk dalam daftar capres lantaran diusulkan segelintir peserta rakornas. Sehingga kata  Novel, aspirasi peserta rakornas tak bisa ditolak.

Meski berat, jajaran pengurus PA 212 akhirnya menerima nama TGB menimbang sosoknya sebagai seorang ulama dan pengalamannya menjabat gubernur.

"Kami menghargai peserta rakornas waktu itu. Ada segelintir yang mengusulkan nama TGB. Karena kami melihat ulama dan berpengalaman menjadi gubernur, kami harus menerima aspirasi mereka," terangnya.

Loading...

Soal dukungan TGB kepada Jokowi, Novel mengaku tidak kaget. Hal itu berkaitan dengan latar belakang TGB yang berstatus sebagai kader PD.

"Tidak kaget sama sekali. Mungkin sebagian kaget ya. Kalau kami nggak kaget karena melihat latar belakangnya," tegas Novel.

Sekadar diketahui, hasil Rakornas PA 212 pada Selasa (29/5/2018) lalu menghasilkan sejumlah nama sebagai kandidat capres-cawapres yang akan diusung. Ada 5 capres dan 9 cawapres. Lima capres itu yakni, Habib Rizieq Syihab, Prabowo Subianto, Tuan Guru Bajang (TGB), Yusril Ihza Mahendra, dan Zulkifli Hasan.

Sedangkan 9 kandidat cawapres, yakni, Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Yusri Ihza Mahendra, Anies Matta, Zulkifli Hasan, Eggi Sudjana, Ustaz Bachtiar Nasir, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan.

Loading...
Loading...