Kamis, 05 Juli 2018 08:57 WITA

Bejat, Kakek Ini Perkosa Gadis 12 Tahun, Ditonton Dua Bocah Laki-laki

Editor: Aswad Syam
Bejat, Kakek Ini Perkosa Gadis 12 Tahun, Ditonton Dua Bocah Laki-laki
Martin James Cooper

RAKYATKU.COM, PERTH - Pemerkosa anak Martin James Cooper, telah mengajukan banding terhadap hukuman 20 tahun yang dijatuhkan kepadanya, ketika ia dinyatakan bersalah melakukan pelecehan seksual terhadap delapan anak di bawah asuhannya.

Cooper (66), dinyatakan bersalah karena berulang kali secara seksual dan fisik menyerang empat anak laki-laki dan empat perempuan, ketika ia mengelola sebuah rumah untuk bangsal negara di Perth dari tahun 1978 hingga 1983.

Dia dinyatakan bersalah atas 30 kejahatan seks, setelah sidang Pengadilan Distrik enam minggu pada bulan Juni, termasuk pemerkosaan tiga gadis berusia antara 11 dan 16 tahun. 

Dijatuhi hukuman pada bulan Juni, Pengadilan Distrik mendengar bagaimana Cooper akan menawarkan bir kepada anak laki-laki, untuk secara tidak senonoh menyerang seorang gadis di mobilnya, setelah itu dia melanjutkan untuk memperkosa gadis di depan mereka.

Kesaksian lebih lanjut menyatakan, Cooper akan dengan kasar menggiring seorang gadis lain ke sekelilingnya dengan menjambak rambutnya, sebelum mengunci dia di lemari.

Para korban bersaksi menentang Cooper, dan mengatakan asrama itu memiliki budaya ketakutan dan intimidasi.

Dalam pernyataan banding yang diajukan pekan lalu, pengacara Cooper Felicity Cain mengatakan, akan diperdebatkan bahwa hukuman yang dijatuhkan oleh Hakim Mark Herron bulan lalu 'melanggar kedua kaki dari prinsip totalitas', menurut  The West Australian. 

Kedua anggota dari prinsip totalitas adalah, total kalimat efektif harus memiliki hubungan yang tepat dengan keseluruhan kriminalitas yang terlibat dalam semua pelanggaran.

Anggota tubuh kedua adalah, bahwa kalimat tersebut tidak dapat 'menghancurkan', yang berarti bahwa harus ada harapan dari pelaku untuk memiliki kehidupan yang bermakna setelah dibebaskan.

Ketika menghukum Cooper, Hakim Herron mengatakan, dia telah membentuk pandangan bahwa kejahatan Cooper begitu serius sehingga dia 'kehilangan hak atas segala harapan yang masuk akal tentang kehidupan yang berguna setelah dibebaskan dari penjara'.

Pengacara David McKenzie, yang mewakili Cooper di persidangan dan vonis sidangnya, mengatakan kepada The West Australian, bahwa mengingat usia dan kesehatannya yang buruk, ada kemungkinan bahwa dia mungkin tidak dapat keluar dari tahanan.

Cooper akan berusia 84 tahun ketika ia pertama kali memenuhi syarat untuk pembebasan bersyarat pada 2036.