Kamis, 05 Juli 2018 05:00 WITA

Sebut JK Punya Rencana Lain, Demokrat Perjuangkan Prabowo-AHY

Editor: Abu Asyraf
Sebut JK Punya Rencana Lain, Demokrat Perjuangkan Prabowo-AHY
Prabowo Subianto dan Agus Harimurti Yudhoyono.

RAKYATKU.COM - Perjuangan Partai Demokrat untuk menduetkan Jusuf Kalla-Agus Harimurti Yudhoyono (JK-AHY) mulai melemah. Kabarnya, wakil presiden itu tengah menyiapkan rencana lain untuk mengubah politik di Indonesia.

Wakil Sekretaris Partai Demokrat, Rachland Nashidik mengatakan, opsi JK-AHY sangat bergantung soal apakah JK masih memiliki keinginan untuk menjadi calon presiden atau tidak.

Demokrat memandang JK figur tepat. Apalagi dalam sejumlah survei, elektabilitas JK masih tinggi. Namun, parpol berlambang bintang segitiga itu mulai mengendurkan perjuangannya.

"JK tidak menolak AHY, seolah beliau lebih mau dengan figur lain. Sebaliknya, Pak JK justru sangat mengapresiasi aspirasi sejumlah kader Partai Demokrat pada beliau," kata JK.

Loading...

JK juga mengakui AHY adalah figur muda yang cakap dan memiliki elektabilitas paling tinggi sebagai cawapres. Namun demikian, Pak JK mengutamakan pendapat keluarga yang berkeberatan beliau kembali maju dalam kontestasi Pilpres.

Rachland Nashidik mengatakan, dari percakapan langsung dengan JK, Demokrat menyimpulkan beliau memiliki rencana lain bagi perubahan politik Indonesia, dimana Partai Demokrat bisa memiliki peran strategis yang sama.

"Dalam pekan pekan ke depan, publik politik Indonesia dapat mengharapkan kejutan-kejutan baru dari upaya memecah kebuntuan politik yang terjadi saat ini akibat pemaksaan PT 20 persen," katanya.

Loading...
Loading...