Selasa, 03 Juli 2018 18:36 WITA

Baru Tiga Bulan Diresmikan, Oprit Jembatan Maranata di Sigi Ambrol

Penulis: M. Qadri
Editor: Abu Asyraf
Baru Tiga Bulan Diresmikan, Oprit Jembatan Maranata di Sigi Ambrol
Baru sekitar tiga bulan diresmikan, jembatan Watubula-Maranata tiba-tiba ambrol.

RAKYATKU.COM,SIGI - Baru sekitar tiga bulan diresmikan, jembatan Watubula-Maranata tiba-tiba ambrol. Hal ini disebabkan hujan lebat yang terjadi pada Senin (2/7/2018) dari pukul 17.00 hingga Selasa (3/7/2018) pukul 06.00 Wita.

Intensitas hujan yang tinggi tersebut mengakibatkan volume air sungai yang berada di bawah jembatan meningkat, sehingga menggerus oprit dari jembatan itu. Hal ini diungkapkan oleh warga Desa Watubula Markus, saat ditemui lokasi ambrolnya jembatan. 

Ia mengatakan kejadian itu terjadi sekitar pukul 02.00 dini hari. Saat itu warga sedang tertidur pulas, Markus pun terkejut ketika mendengar suara yang bersumber dari jembatan. Ia pun langsung datang memastikan sember suara. 

Saat ini kondisi jembatan kata Markus masih bisa dilintasi oleh kendaraan khusus roda dua. Namun warga menghawatirkan jembatan akan putus total. Pasalnya dari hasil pantauan media ini di lapangan, terlihat sejumlah retakan di badan jembatan. 

Loading...

"Kalo tidak cepat tangani oleh pihak terkait, jembatan akan putus total. Karena volume air saat ini masih tinggi," kata Markus.

Kejadian ini sudah diketahui pemerintah desa, namun dari dinas terkait belum turun ke lapangan untuk melihat kondisi jembatan. Kebun kelapa dan cengkeh warga ikut hanyut terbawa derasnya aliran sungai. 

"Puluhan pohon yang hanyut. Yah, semoga kejadian ini bisa ditangani secara cepat oleh Pemerintah Kabupaten Sigi," pungkas Markus.
 

Loading...
Loading...