Selasa, 03 Juli 2018 01:07 WITA

Pembangunan PLTU 2 Barru Resmi Dimulai

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Aswad Syam
Pembangunan PLTU 2 Barru Resmi Dimulai
Bupati Barru, Suardi Saleh, saat melakukan groundbreaking PLTU-2 Barru, Senin (2/7/2018).

RAKYATKU.COM, BARRU - Pembangunan proyek nasional Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 2 Barru di Desa Lampoko, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, resmi dimulai.

Hal tersebut ditandai dengan proses groundbreaking, yang dilakukan Bupati Barru, Suardi Saleh, pada Senin (2/6/2018). Proyek pembangunan PLTU 2 Barru itu, ditargetkan rampung hingga 2021 mendatang.

Rencananya, PLTU 2 Barru ini bakal menampung tenaga uap berkapasitas 1×100 MW, dan pengelolaanya dikoordinir langsung oleh PLN UPP Kitring Sulsel. 

Bupati Barru, Suardi Saleh berharap, dengan adanya pembangunan PLTU tersebut, nantinya dapat menyerap tenaga kerja utamanya warga Barru yang sesuai dengan kompetensi. 

Loading...

“Kami berharap dengan adanya pembangunan PLTU 2 Barru ini bisa menyerap tenaga kerja dengan melibatkan warga Barru sesuai kompetensi yang dibutuhkan, dan pemerintah harus siap membantu demi lancarnya segala kegiatan yang ada di sini,” ujar Suardi Saleh.

Turut hadir dalam acara Groundbreaking itu, Manager Unit PT. Indonesia Power UJP PLTU Barru Idewa Made Suci, Manager PLN UPP Kitring Sulsel Husni Wardana, Kapolres Barru AKBP Burhaman, dan Kejari Barru Paian Tumanggor.

Sekadar diketahui, di lokasi yang sama juga telah berjalan PLTU I Barru. Di mana PLTU tersebut memiliki kapasitas 2×50 MW dan dikelola oleh PT. Indonesia Power.

Loading...
Loading...