Senin, 02 Juli 2018 15:46 WITA

Viral! Wanita Saudi Nge-Rap di Atas Mobil

Editor: Suriawati
Viral! Wanita Saudi Nge-Rap di Atas Mobil
Leesa A

RAKYATKU.COM - Seorang penyanyi wanita di Arab Saudi merekam lagu rap lucu dari kursi mobilnya untuk merayakan akhir larangan mengemudi bagi wanita di negara tersebut.

Dalam bahasa Indonesia, lagu rap itu berjudul "Kami Mengemudi". Itu telah menjadi viral dan menunjukkan sang penyanyi, Leesa A bernyanyi saat dia duduk di kursi kemudi, di kap mesin dan berdiri melalui atap.

Dalam lagu itu, dia mengatakan bahwa dia tidak perlu lagi menggunakan taksi, karena larangan mengemudi dicabut, serta dia bisa menyetir sendiri untuk pertama kalinya.  

Lewat lagunya, Leesa juga memberikan saran pada pengendara wanita lainnya dengan menekankan pentingnya mengenakan sabuk pengaman.

Menurut Gulf News, berikut terjemahan lagu Leesa A:

"Jangan lupa bahwa hari ini adalah hari kesepuluh (dalam kalender Islam) dan ini berarti (saya) tidak perlu taksi. Saya tidak bercanda, hari ini saya bisa (menyetir) sendiri. Saya tidak membutuhkan siapa pun untuk membawa saya. Stir di tanganku, pedal di bawah kakiku ... saya menaruh sabuk pengaman di atas abaya ku."

Video tersebut telah ditonton hampir setengah juta kali di saluran YouTube-nya dan lebih dari satu juta kali di Instagram.