Senin, 02 Juli 2018 13:34 WITA

Gagal di Pilgub Sulsel, Agus Arifin Nu'mang Nyaleg di Dapil Sulsel 3

Penulis: Fathul Khair
Editor: Mulyadi Abdillah
Gagal di Pilgub Sulsel, Agus Arifin Nu'mang Nyaleg di Dapil Sulsel 3
Agus Arifin Nu'mang

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gagal menjadi pemenang di Pilgub Sulsel, Agus Arifin Nu'mang sudah punya agenda politik lain. Mantan wakil gubernur Sulsel dua periode itu kini mengincar kursi Senayan melalui Partai Gerindra.

Sekretaris Gerindra Sulsel, Rusdin Tabi mengungkapkan, nama Agus sudah masuk dalam daftar bakal calon legislatif dari Partai Gerindra Sulsel. Agus akan masuk dalam daftar Caleg DPR RI di Dapil Sulsel 3.

"Iya, Pak Agus masuk (Bacaleg Gerindra). Di dapil Sulsel 3. Pak Prabowo memang minta Pak Agus masuk caleg Gerindra," kata Rusdin kepada Rakyatku.com, Senin (2/6/2018).

Hasil quick count LSI Denny JA pada Pilgub Sulsel menyebutkan, Agus Arifin Nu'mang yang berduet Tanribali Lamo meraih perolehan suara 10,15%.

Di dapil 3 Sulsel nanti, Agus akan berebut kursi DPR RI dengan incumbent Felicitas Tallulembang. Istri Rudiyanto Asapa ini, menggantikan almarhum Andi Nawir Pasinringi. 

Loading...

Felicitas berada di urutan kedua di daftar caleg Partai Gerindra Dapil Sulsel III pada Pileg 2014 lalu. Ia terpaut sekira 10 ribu suara dari Nawir. Selain itu, pengurus DPP Gerindra, Idham Chalid juga masuk di dapil ini.

Ada juga nama mantan Ketua Gerindra Sulsel, La Tinro La Tunrung, mantan Ketua Golkar Pinrang yang kini menjabat Ketua Gerindra Pinrang Abdi Baramuli. Terakhir Marani Manca.

"Kalau proses pencalegkan kita sudah 100 persen untuk DPRD RI dan DPRD provinsi. Kalau caleg DPRD kabupaten/kota sekitar 90 persen," tutup legislator Sulsel ini.

Loading...
Loading...