Senin, 02 Juli 2018 11:16 WITA

Mirip Imam Bersuara Merdu, Ini Dia Ulin Nuha yang Terjatuh dari Apartemen di Mesir

Editor: Abu Asyraf
Mirip Imam Bersuara Merdu, Ini Dia Ulin Nuha yang Terjatuh dari Apartemen di Mesir
M Ulin Nuha (kanan)

RAKYATKU.COM - Ungkapan duka langsung meramaikan beranda Facebook pasca meninggalnya mahasiswa Indonesia Muhammad Ulin Nuha di Mesir. Mahasiswa Diroosah Ulya Universitas Al-Azhar Mesir itu berasal dari Kediri, Jawa Timur.

"Kami ikut berbela sungkawa atas wafatnya kakak kita M Nuha Muhammad: “MOHAMMAD ULIN NUHA MUHAMMAD, Mahasiswa Diroosah Ulya, asal KEDIRI-JAWA TIMUR” Semoga Allah mengampuni segala khilaf almarhum dan menerima semua amal baiknya serta diberikan tempat yang mulia di sisi Allah SWT. 
Semoga keluarga, sahabat dan kita semua diberi kesabaran dan ketabahan atas musibah ini," tulis Hatim Al Asom, salah seorang teman korban.

Korban memiliki kemiripan nama dengan Ustaz Ulin Nuha, pimpinan Pondok Pesantren Harun Asy-Syafi’i, Karangkajen, Yogyakarta. Murid Syaikh Sayyid Lasyin yang merupakan pengajar Alquran Masjid Nabawi itu terkenal dengan suara merdunya di YouTube. 

Namun, Hatim memastikan bahwa mahasiswa yang meninggal di Mesir adalah Ulin Nuha yang berbeda.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ulin Nuha (35) meninggal dunia usai jatuh dari lantai lima apartemennya, di Nasr City, Kairo, Sabtu tengah malam (30/6/2018) sekitar pukul 23.00 waktu setempat.

Mahasiswa S2 jurusan Takhossus Fiqh Syafi'i, Universitas Al Azhar Kairo, Mesir itu sempat dilarikan ke Rumah Sakit Tayseer, Kairo. Namun, nyawanya tidak tertolong.

"Kami ikut berduka atas meninggalnya Ulin. Semasa hidupnya, almarhum adalah mahasiswa yang aktif bersosialisasi dan gemar menulis," ujar Dubes RI untuk Mesir, Helmy Fauzi seperti dikutip dari Detikcom, Senin (2/7/2018).

Salah seorang tetangga Ulin, Bakri mengatakan, awalnya Ulin ketinggalan kunci apartemen. Dia tidak bisa masuk. Dia kemudian mencari cara agar bisa masuk ke dalam kediamannya.

Ulin lalu menemui Bakri di lantai lima untuk izin menggunakan balkon menuju apartemennya. Bakri mengaku sudah mencegah Ulin untuk tidak turun melalui balkon. Sebab, kala itu kondisi sudah larut malam dan cukup tinggi. Akan tetapi, korban tetap bersikeras. 

Ulin kemudian menuruni balkon menggunakan pipa yang terpasang di tembok apartemen. Sayangnya, usaha Ulin untuk masuk ke apartemennya tidak menemui hasil. Dirinya pun terjatuh ke lantai dasar hunian bertingkat tersebut.

Ulin sempat dilarikan ke Rumah Sakit Tayseer, Nasr City, Kairo. Namun, akibat luka parah yang diderita Ulin, nyawa mahasiswa asal Jawa Timur tersebut tidak bisa tertolong.