Kamis, 28 Juni 2018 18:55 WITA

Masyarakat Profesi Penilai  Sulampua Gelar Halal Bihalal

Penulis: Nurhikmah
Editor: Andi Chaerul Fadli
Masyarakat Profesi Penilai  Sulampua Gelar Halal Bihalal

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (Mappi) menggelar Halal Bihalal di Four Points by Sheraton Jl Andi Djemma Makassar, Kamis (28/6/2018).

Puluhan penilai hadir, saling bersalaman, saling bermaafan. Hadir Ketua DPD Mappi Sulampua Ahmad Syawal, mantan ketua DPD Mappi W Supriyono, dan Ustad Arifuddin Lewa yang hadir memberi hikmah Halal Bihalal.

Dalam ceramahnya, Arifuddin Lewa menilai profesi yang digeluti Mappi terbilang sulit dan sarat risiko.

"Anggota Mappi, kan dengan tingkatan profesi tertentu yang memberi nilai terhadap aset bagunan dan tanah misalnya. Itu sangat sukar penuh godaan," katanya.

Sehingga, kata Arifuddin Lewa dibutuhkan penilai dengan sifat adil, berintegritas, jujur, dan tentunya beriman kepada Allah.

Loading...

"Banyak penilai yang lalai, karen tidak menjalankan perinta Allah dan menjauhi larangannya. Saya kira di Mappi Sulampua ini semua baik dan aman," katanya.

Hampir sejam Arifuddin Lewa berceramah, beberapa seruanya memberi gelak tawa anggota Mappi Sulampua yang hadir.

Saat ini jumlah anggota Mappi Sulampua berjumlah 120 orang. 

"Karena masih dalam suasana libur Lebaran, dan aktivitas perkantoran yang kini mulai aktif kembali, sehibgga hanya beberapa yang hadir," kata Ahmad Syawal, Ketua DPD Mappi Sulampua.

Tags
Loading...
Loading...