Jumat, 29 Juni 2018 07:30 WITA

Beras Saset Bisa Dibeli di Minimarket, Termasuk di Sulsel

Editor: Nur Hidayat Said
Beras Saset Bisa Dibeli di Minimarket, Termasuk di Sulsel
Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso, memperlihatkan wujud beras saset. (Sumber Foto: Kumparan)

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Perum Bulog akan menjual beras saset untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menengah ke bawah. Rencanannya akan dijual di minimarket.

Direktur Pengembangan Bisnis dan Industri Perum Bulog, Imam Subowo, mengarakan distribusi beras saset hingga ke minimarket merupakan salah satu langkah mempermudah masyarakat memperoleh beras tersebut.

"Nanti bakal dijual di retail. Itu kan supaya memudahkan masyarakat bisa beli beras gampang di Indomaret misalnya," katanya dikutip Detik, Kamis (28/6/2018).

Loading...

Imam berujar, pihaknya telah melakukan pembicaraan dengan asosiasi retail terkait penjualan itu. Bahkan, ia menilai hal tersebut disambut positif. "Kita sudah bicara sama asosiasi jadi nanti bakal dijual di retail. Bahkan, mereka minta biar dipercepat jualnya," terangnya.

Saat ini daerah-daerah yang telah siap menjual beras sachet adalah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan. Beras tersebut akan dijual mulai awal Juli. "Jawa barat, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, Jawa Timur siap. Awal Juli pokoknya sudah di Divre, sudah gerak," tuturnya.

Loading...
Loading...