Rabu, 27 Juni 2018 10:34 WITA

"Angkat Tangan!", JetBlue Bersiap Terbang Saat Polisi Bersenjata Menyerbu

Editor: Aswad Syam
Pemandangan di dalam kabin, ketika para penumpang JetBlue, angkat tangan.

RAKYATKU.COM, NEW YORK - Satu pasukan polisi bersenjata, bergerak masuk ke Bandara Internasional John F. Kennedy di New York, saat pesawat JetBlue bersiap hendak terbang pada Selasa malam.

Mereka lalu naik ke pesawat, dan menggeledah penumpang. Polisi bersenjata masuk ke kabin pesawat, dan meminta para penumpang angkat tangan. Dalam keadaan bingung, para penumpang pun terpaksa mengangkat tangannya.

Pengepungan itu, menyusul laporan bahwa kokpit telah berhenti berkomunikasi dengan para pejabat menara. Otoritas keamanan bandara mengira, ada masalah keamanan di dalam kabin dan kokpit pesawat.

Polisi Otoritas Bandara, mengepung pesawat JetBlue 1623 sekitar pukul 8 malam, dan menghentikannya untuk mendekati terminal. Demikian dilansir tweet yang dikirim reporter WAGA Fox 5, Paul Gourley.

Departemen Keamanan Dalam Negeri dan FBI dikatakan berada di tempat kejadian.

Federal Aviation Administration merilis pernyataan yang mengatakan, pesawat mengalami masalah peralatan radio, sambil memajaki keberangkatan di Bandara Internasional John F. Kennedy.  

Penerbangan LAX-meninggalkan garbarata tepat sebelum 19.30, tetapi tidak pernah meninggalkan tanah.

"Para kru diminta untuk kembali ke tanjakan. FAA akan menyelidiki," kata pernyataan itu.

Menurut laporan, pesawat mengalami kerusakan radio tetapi pengendali lalu lintas udara awalnya khawatir, bahwa pesawat itu mungkin telah dibajak setelah pilot berhenti berkomunikasi. 

Loading...

Sekitar 30 menit sebelum insiden itu, lusinan polisi mengepung pesawat. 

Penumpang yang ketakutan mengirimkan tweet foto-foto dari dalam pesawat yang mengatakan, bahwa mereka diberitahu untuk meletakkan tangan mereka di udara saat penjaga bersenjata memeriksa pesawat.   

"Wow. Mimpi terburukku. JFK ke LAX sekarang, jujur ??berpikir kita akan mati," tweet penumpang Alexa Curtis. 'AKU HIDUP TERIMA KASIH GOSH AKU MEDITASI U GUYS apa yang sedang terjadi'.

Curis, seorang blogger dari California, kemudian tweeted bahwa insiden itu 'traumatizing'. 

Dia mengatakan, ratusan orang sekarang terjebak di JFK mencoba mencari tahu untuk sampai ke Los Angeles, di mana penerbangan JetBlue menuju. 

Penumpang lain, Tony Schwartz, tweeted bahwa sepuluh 'penjaga bersenjata berat' menyerbu penerbangan. Pesawat itu terjebak di landasan pacu selama satu setengah jam sebelum ditarik kembali ke gerbang.  

Pesawat itu akhirnya dibersihkan dan tidak ada yang dalam bahaya.

Loading...
Loading...