Selasa, 26 Juni 2018 10:33 WITA

H-1 Pencoblosan, Mapolda Sulsel Sepi

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
H-1 Pencoblosan, Mapolda Sulsel Sepi
Mapolda Sulsel (Ist).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pesta Pilkada Serentak akan berlangsung pada Rabu (26/6/2018) besok. Terkait pelaksanaan pencoblosan yang hanya menghitung jam tersebut, penjagaan keamanan semakin ditingkatkan.

Seperti di Sulsel, tak hanya Polres dan Polsek, jajaran Polda Sulsel pun telah menyebar diberbagai penjuru untuk melakukan pemantauan langsung TPS untuk mencoblosan calon walikota, calon bupati dan calon gubernur.

"Polda sepi, hampir 95 persen anggota sudah pam ke TPS," ungkap Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Selasa (26/6/2018).

Dicky menyebut semua perwira yang menjabat di Polda Sulsel turun langsung ke daerah sesuai dengan plot masing-masing untuk mengecek keamanan pilkada. Para perwira Polda Sulsel tersebut seperti Karo Rena untuk daerah Palopo, Karos Sarpras untuk daerah LUWU. 

"Seluruh PJU Polda Sulsel menjadi pemantau di tiap-tiap daerah, ini saya sementara menuju Masamba untuk pantau Pilkada," jelas Dicky sesaat lalu.

Selain itu, perwira lain yang juga stanbay seperti Dansat Brimob di Makassar, Dirbinmas di Gowa, Kabid Propam di Jeneponto, Ka SPN Batua di Parepare dan Dir Narkoba di Sidrap. "Kami stay sampai hari Jumat," tambahnya.