Senin, 25 Juni 2018 22:39 WITA

Ayah Meghan Sebut Keluarga Kerajaan Inggris Sisihkan Dirinya

Editor: Aswad Syam
Ayah Meghan Sebut Keluarga Kerajaan Inggris Sisihkan Dirinya
Thomas Markle

RAKYATKU.COM, LONDON - Ayah Meghan Markle takut dirinya 'dibekukan' oleh Keluarga Kerajaan Inggris, dan mengatakan dia tidak mendapatkan kartu Hari Ayah setelah wawancara Good Morning Britain-nya. 

Dalam wawancara dua setengah jam dengan Piers Morgan minggu lalu, Thomas Markle mendiskusikan rencana putrinya dan suaminya, untuk memiliki anak - serta pandangan Pangeran Harry tentang Brexit dan Donald Trump. 

Pria berusia 73 tahun itu dilaporkan membayar £7.500 untuk wawancara TV, yang katanya dia lakukan untuk 'membereskan' pemberitaan negatif setelah mementaskan foto paparazzi dan kemudian kehilangan pernikahan kerajaan. 

Sebuah sumber mengatakan kepada Sun pada hari Minggu: "Tidak ada apa pun dari istana, yang ia kagumi. Dia hanya berharap wawancara tidak mempengaruhi banyak hal. 

“Dia ingin mendiskusikan perjalanan ke Inggris, atau pasangan yang mengunjungi dia. Dia masih belum bertemu Harry dan putus asa untuk itu terjadi. 

Dalam wawancara, Markle mengungkapkan, bahwa Meghan menangis ketika dia mengatakan bahwa dia tidak bisa ke pernikahan kerajaan di Windsor pada 19 Mei, karena sakit. 

Dia menggambarkan saat Harry memanggilnya untuk meminta tangan Meghan dalam perkawinan dan dia memberikan apa yang bagi banyak orang merupakan respons yang tak terduga: "Berjanjilah padaku, kamu tidak akan pernah mengangkat tanganmu melawan putriku. Dan tentu saja saya memberi Anda izin saya." 
Dia berbicara tentang 'kecemburuannya' pada Pangeran Charles, dengan siapa dia tidak pernah berbicara, menemani putrinya melalui kapel di hari pernikahannya, bukan dia. "Hal yang malang sekarang adalah bahwa saya adalah catatan kaki di salah satu momen terbesar dalam sejarah - alih-alih seorang ayah mengajak putrinya menyusuri lorong," katanya. 

Dalam komentar yang lebih kontroversial ia mengungkapkan, bahwa Duke of Sussex 'terbuka untuk Brexit ' dan bahwa Harry percaya  Presiden Donald Trump harus 'diberi kesempatan.'

Dia mengatakan: "Saya mengeluh saya tidak suka Donald Trump dan dia berkata memberi Donald Trump kesempatan. Saya agak tidak setuju dengan itu tetapi saya masih menyukai Harry. Itu politiknya, saya punya milik saya."

Komentar Harry yang dilaporkan bertentangan dengan kebijakan kerajaan, yang menyatakan bahwa mereka harus tetap netral secara politik. Markle melanjutkan untuk membahas keinginan putrinya untuk memiliki anak dan menyatakan bahwa pasangan akan memiliki bayi dalam proses segera. 

Dia berkata: "Dia menginginkan anak-anak untuk waktu yang lama dan ketika dia bertemu Harry dan dia berbicara tentang betapa dia mencintainya - pasti ada seorang anak dalam pembuatan suatu tempat segera."

Dia juga mengatakan kepada tuan rumah Morgan, bahwa dia telah meminta maaf kepada pasangan untuk pementasan paparazzi gambar dalam upaya untuk mengatur catatan lurus. 

Markle mengungkapkan, mereka berdua 'sangat memaafkan'. Ketika ditanya bagaimana perasaannya tentang pernikahan mantan bintang Suits, Markle berkata: "Putriku telah menjadi puteri sejak hari ia dilahirkan." Dia menambahkan, Harry 'membuat pilihan yang bagus.'