Senin, 25 Juni 2018 17:24 WITA

Cerita Haidar Majid Tentang Sosok Endre Cecep Lantara yang Dermawan

Penulis: Fathul Khair
Editor: Nur Hidayat Said
Cerita Haidar Majid Tentang Sosok Endre Cecep Lantara yang Dermawan
Haidar Majid (kiri) banyak bercerita tentang Andi Endre Cecep Lantara yang dermawan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Anggota DPRD Sulsel, Andi Endre Cecep Lantara, berpulang ke pangkuan Ilahi, Senin (25/6/1018). Endre pergi untuk selamanya, setelah melawan penyakit kanker yang diidapnya.

Kerabat dekat Endre, Haidar Majid banyak bercerita soal sosok Endre yang dikenal dermawan itu. Kata Haidar, kebiasaan Endre yang suka memberi, masih saja terus dilakukan, bahkan ketika sudah terbaring karena penyakit yang dideritanya.

Cerita yang disampaikan Haidar, salah satunya ketika seorang yang tinggal bersama Haidar di rumahnya, bernama Murni yang ingin sekali menjenguk Endre.

"Ada orang rumah namanya Murni mau sekali liat Endre, jadi saya bawa. Waktu liat Endre, Murni menangis. Saya kasih tau Murni jangan kasih lihat tangisnya ke Endre," cerita Haidar saat ditemui Rakyatku.com, di rumah Endre, Jalan Mappala.

"Pada saat sebelum pulang, Endre panggil Wanda (istri Endre). Di situ minta Wanda supaya dia kasih uang ke Murni untuk biaya sekolah anaknya. Saya bilang, sampai segininya ini Endre. Tidak pikirkan kondisinya, tapi masih pikirkan orang lain," tambah Haidar.

Haidar kembali melanjutkan ceritanya soal sosok Endre. Suatu waktu, Endre habis dioperasi. Waktu itu, banyak pembesuk yang ingin mengetahui keadaan pria kelahiran Ujung Pandang 21 Desember 1978 itu.

"Pas Endre selesai operasi, banyak orang dia lihat. Apa pertama dia bilang, sudah ji semua makan itu orang. Padahal ini Endre baru siuman habis operasi, masih antara sadar dan tidak sadar," cerita Haidar.