Minggu, 24 Juni 2018 15:03 WITA

Jangan Coba-coba "Serangan Fajar", Panwaslu Barru Patroli 24 Jam di Masa Tenang

Editor: Nur Hidayat Said
Jangan Coba-coba
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM, BARRU - Masa tenang Pilkada serentak terhitung mulai hari ini, Minggu (24/6/2018), hingga Selasa (26/6/2018). Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kabupaten Barru siap melakukan patroli 24 jam keliling.

Ketua Panwaslu Barru, Nur Alim, mengatakan patroli dilakukan untuk mencegah terjadinya pelanggaran dan kecurangan pada masa tenang.

"Kami sudah berkoordinasi dan menginstruksikan kepada seluruh jajaran Panwaslu Barru, baik di level kabupaten hingga ke desa untuk melakukan patroli pengawasan," kata Nur Alim kepada Rakyatku.com, Minggu (24/6/2018).

Mengenai politik uang atau lazim didengar dengan istilah "Serangan Fajar", Nur Alim mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak terlibat pelanggaran itu.

"Kami mengimbau seluruh lapisan masyarakat agar tidak terlibat politik uang. Sebab jika terbukti terlibat, dapat dikenakan sanksi pidana," tegasnya.

Sebelumnya, Panwaslu Barru juga telah melakukan sosialisasi terkait larangan politik uang. Sosialiasi itu dilakukan tidak hanya dalam bentuk formal melainkan juga dalam bentuk nonformal dengan mendatangi rumah masyarakat.