Minggu, 24 Juni 2018 03:00 WITA

Baru Sepekan Nikah, Pria Ini Kaget Lihat Istrinya Punya Jenggot

Editor: Andi Chaerul Fadli
Baru Sepekan Nikah, Pria Ini Kaget Lihat Istrinya Punya Jenggot
ilustrasi

RAKYATKU.COM - Seorang pria India yang baru menikah telah mengajukan gugatan cerai setelah diduga menemukan bahwa istrinya memiliki jenggot dan berbicara seperti laki-laki.  

Dikutip dari Times of India, Sabtu (23/6/2018), pria itu tidak dapat berbicara dengan istrinya sebelum upacara pernikahan mereka sejak pernikahan itu diatur oleh orang tua pasangan itu.

Rupesh (nama aslinya dirahasiakan) bahkan tidak melihat wajah calon pengantin wanita Rupa (nama diubah) sebelum hari pernikahan mereka karena dia telah mengenakan kerudung.

“Ketika saya melihat dia untuk pertama kalinya, dia sudah make-up,” kata Rupesh seperti dikutip.

“Setelah menghabiskan tujuh hari bersamanya, saya pergi ke luar kota untuk pekerjaan saya. Setelah kembali, saya melihat dia menumbuhkan janggut, dan juga menyadari bahwa dia terdengar seperti pria. ”

Rupesh dilaporkan memberi tahu mertuanya tentang kekhawatirannya, tetapi mereka mengatakan kepadanya bahwa dia tidak punya pilihan selain tinggal bersamanya karena mereka sekarang sudah menikah. Dia kemudian memutuskan untuk mengajukan permohonan perceraian.

Selama persidangan perceraian, Rupa mengklaim dia mengembangkan suaranya yang dalam dan menumbuhkan rambut wajahnya karena masalah hormonal. Dia mengatakan kepada pengadilan, bagaimanapun, bahwa kondisinya dapat diperbaiki dengan perawatan medis.

Rupa lebih lanjut menyatakan bahwa keluarganya sebelumnya membayar pria itu mas kawin sebelum pernikahan mereka, mencatat bahwa tunjangan harus dibayarkan jika mereka terpisah.

Menurut pengacara Rupa, sang suami telah secara fisik dan mental menyalahgunakan Rupa, mengklaim bahwa dia mengutip alasan yang salah untuk perceraian karena dia hanya ingin mengusirnya dari rumah mereka.

Setelah mendengar argumen dari kedua pihak, pengadilan akhirnya menolak permohonan perceraian Rupesh, mencatat bahwa alasan tersebut tidak menjamin perceraian.

Pertumbuhan jenggot perempuan, yang terjadi sangat jarang, sering merupakan hasil dari ketidakseimbangan hormon (biasanya kelebihan androgen), atau gangguan genetik langka yang dikenal sebagai hipertrikosis.

Model Inggris Harnaam Kaur , yang menderita Polycystic Ovarian Syndrome (PCOS), dikenal karena merangkul pertumbuhan janggutnya dan menjadi juru bicara untuk gerakan tubuh yang positif.

Tags