Sabtu, 23 Juni 2018 14:15 WITA

Empat Hari GTM Tamalanrea Gelar Pelayanan Sahabat Anak

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Abu Asyraf
Empat Hari GTM Tamalanrea Gelar Pelayanan Sahabat Anak
Pengasuh Anak dan Remaja GTM Tamalanrea, melaksanakan Pelayanan Sahabat Anak. Kegiatan yang berlangsung selama empat hari tersebut dilaksanakan di Gereja Toraja Mamasa Jemaat Miarang, 19-22 Juni 2018.

RAKYATKU.COM,MAMASA - Pengasuh Anak dan Remaja GTM Tamalanrea, melaksanakan Pelayanan Sahabat Anak. Kegiatan yang berlangsung selama empat hari tersebut dilaksanakan di Gereja Toraja Mamasa Jemaat Miarang, 19-22 Juni 2018.

Ketua panitia, Yuliana Baleo mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman serta berbagi pegalaman kepada guru-guru sekolah minggu sebagai pihak yang sangat berperan dalam pertumbuhan rohani anak.

"Menyadari pentingnya penanaman rohani kepada anak sebagai pelanjut generasi gereja dan masyarakat, maka kami memprogramkan kegiatan tersebut. Kegiatan ini khusus untuk gereja yang ada di desa-desa terpencil," katanya.

Salah satu Majelis Jemaat Miarang, Bide mengatakan, kegiatan tersebut sangat di perlukan jemaat karena mereka jarang mendapatkan pelatihan khusus untuk guru sekolah minggu.

"Program ini luar biasa. Kami sangat membutuhkan ini karena untuk menjadi seorang pengasuh sekolah minggu itu sangat tidak mudah harus mampu bernyanyi dan membimbing dengan penuh kesabaran. Di sini Kadang tidak sekolah minggu kalau pengasuhnya tidak ada di tempat karena tidak ada yang bisa gantikan," jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan perkujungan untuk Anak dan Remaja Jemaat Masewe yang bertetangga dengan Jemaat Miarang. Tim pelayanan sahabat anak dan Remaja menempuh perjalanan sejauh 10 KM, dengan jalanan berlumpur untuk sampai di Gereja tersebut.

Miarang dan Masewe merupakan salah satu desa di Kecamatan Nosu, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat.