Sabtu, 23 Juni 2018 00:01 WITA

Kasus Penistaan Ulama di Palopo Belum Mendapat Titik Terang

Editor: Adil Patawai Anar
Kasus Penistaan Ulama di Palopo Belum Mendapat Titik Terang

RAKYATKU.COM, PALOPO - Forum Pembela Ulama (FPU) kembali menyambangi Mapolres Palopo, Jalan Opu Tosappaile, Kota Palopo, Jumat (22/6/2018).

FPU menilai, pihak Polres Palopo hingga kini belum berhasil mengungkap siapa pemilik akun Facebook Puang Nandar yang diduga telah menistakan ulama.

Kordinator FPU Kota Palopo, Jamaluddin Ibrahim Dara, mendesak pihak kepolisian mengungkap dan menangkap pemilik akun atas nama Puang Nandar.

"Tujuan kami datang ke Polres Palopo untuk mendesak pihak Polres untuk menangkap Puang Nandar," tegasnya.

Dia menambahkan, jika hingga hari Minggu mendatang kasus tersebut belum mendapat kejelasan, maka pihaknya akan melaporkan kasus tersebut di Polda Sulsel.

"Jika sampai hari minggu, belum ada kejelasan maka kita akan ke Polda Sulsel untuk melaporkan kembali kasus ini," pungkasnya.

Sebelumnya, pemilik akun Puang Nandar telah dilaporkan oleh Forum Peduli Ulama (FPU) atas dugaan telah menistakan ulama di Kota Palopo. Dalam postingannya, akun Puang Nandar menyebutkan jika Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang juga merupakan ulama Nahdatul Ulama (NU) Kota Palopo, KH Syarifuddin Daud telah mencuri isi celengan masjid dan "mengek" santrinya.