Jumat, 22 Juni 2018 20:00 WITA

Khotbah Minggu Baru Usai, Pastor Tembaki Penjahat Bersenjata di Minimarket

Editor: Aswad Syam
Khotbah Minggu Baru Usai, Pastor Tembaki Penjahat Bersenjata di Minimarket
Ilustrasi tembakan

RAKYATKU.COM, WASHINGTON - Seorang pastor negara bagian Washington dengan fatal menembak seorang carjacker bersenjata, di tempat parkir Walmart, beberapa jam setelah menyampaikan khotbah yang penuh semangat tentang langkah untuk membantu orang lain.

David George, pendeta dari Assembly of God Church di Oakville, Wash. Berdiri di barisan kasir di area Walmart hari Minggu lalu dengan istri, anak perempuan, dan cucunya, ketika dia mendengar beberapa poni keras dari belakang toko, seperti dilaporkan Washington Post.

Pria bersenjata itu, yang kemudian diidentifikasi oleh polisi sebagai Team Day, berlari keluar dari toko Big Box dan mencoba menabrak seorang pria di tempat parkir, kata laporan itu.

Sopir itu menolak untuk menyerah, jadi Day menembaknya dua kali dan mencoba untuk menggesek mobil kedua, menurut laporan itu.

"Ketika pengemudi tidak atau tidak bisa menanggapi ancaman [Day], dia mulai melakukan perjalanan ke arah yang saya pikir keluarga saya," kata George pada konferensi pers setelah insiden itu. "Pada titik ini, saya meninggalkan penutup dan bergerak untuk mencegat si pria bersenjata."

Pendeta itu melepaskan tembakan, melukai Day (44), menurut laporan.

George - yang melayani sebagai pemadam kebakaran relawan dan EMT, selain memiliki pelatihan penembak aktif - kemudian mengambil kotak pertolongan pertama dari mobilnya, dan membantu menstabilkan seorang pria yang tertembak dalam kekacauan sampai penanggap pertama dapat menerbangkannya ke rumah sakit.

Intervensinya datang hanya beberapa jam setelah dia memberikan khotbah Hari Ayah kepada kawanannya, mendesak mereka untuk mengambil tindakan melawan kejahatan.

Loading...

"Tuhan, jangan biarkan kami puas sebagai pria untuk membiarkan hidup berlalu, untuk melihat dunia di sekitar kita terbakar," katanya, menurut laporan. “Tuhan, tolong bantu kami untuk terlibat.”

Day - penjahat dihukum dengan sejarah termasuk penyerangan dan membuat ancaman kematian, menurut The Seattle Times - berada di akhir kejahatan liar mengamuk.

Dia sudah menabrak satu kendaraan dan mencoba untuk menirukan mobil lain pada hari sebelumnya, melukai orang-orang dengan tembakan di sepanjang jalan, kata laporan.

Suara tembakan awal yang telah didengar George di belakang Walmart adalah suara-suara Day yang mencoba membuka sebuah kotak amunisi yang terkunci untuk memuat lebih banyak peluru.

George, yang datang ke depan hari Rabu sebagai pahlawan, menyebut pengalaman itu dan campur tangannya yang traumatis, tetapi perlu.

"Peristiwa-peristiwa Minggu malam terakhir itu tragis dan mengejutkan dari semua sudut pandang," katanya. "Saya bertindak pada hari Minggu untuk melindungi keluarga saya dan orang lain dari pria bersenjata itu dan menunjukkan niatnya yang mematikan."

Loading...
Loading...