Kamis, 21 Juni 2018 23:42 WITA

Satu Kompi Brimob Dikerahkan ke Gowa untuk Pengamanan Pilkada Serentak

Editor: Nur Hidayat Said
Satu Kompi Brimob Dikerahkan ke Gowa untuk Pengamanan Pilkada Serentak

RAKYATKU.COM, GOWA - 135 anggota satuan Brimob dari Mabes Polri akan dikerahkan ke Kabupaten Gowa untuk pengamanan pencoblosan Pilkada serentak pada 27 Juni mendatang.

Kapolres Gowa AKBP, Shinto Silitonga, menjelaskan pergeseran atau penerimaan anggota Brimob dari Mabes Polri tersebut akan dilakukan di Mako Polda Sulawesi Selatan sebanyak satu kompi dengan jumlah personil 135 anggota.

"Satu kompi berisi 135 personel besok (Jumat) jam 10.00 baru akan diserahkan ke Gowa, pergeseran pasukannya dari halaman Polda Sulsel," ungkap Shinto Silitonga, Kamis (21/6/2018).

Setelah penerimaan anggota Brimob dari Mako Polda Sulsel oleh Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, selanjutnya akan diberikan materi terkait situasi di Kabupaten Gowa.

"Pasca diterima, maka kami akan beri materi kepada Brimob tentang situasi wilayah Gowa dan kondisi terkini Kamtibmas Gowa sebagai perkenalan medan," papar Shinto Silitonga.

Selain itu, ia juga melakukan pengecekan peralatan dalmas (pengendalian massa) untuk memaksimalkan peralatan yang ada, agar nantinya dalam menghadapi situasi pengendalian massa dalam eskalasi besar bisa digunakan secara maksimal.

"Diharapkan kepada personel yang mengawasi dalmas ini dapat mempersiapkan peralatannya masing-masing, jika sewaktu-waktu diperlukan, dapat siap digunakan," ucap Shinto Silitonga.