Kamis, 21 Juni 2018 07:00 WITA

Ditakuti Orang Mabuk, Turis Prancis Terpaksa Ladeni Pemandu Wisata di Semak Belukar

Editor: Abu Asyraf
Ditakuti Orang Mabuk, Turis Prancis Terpaksa Ladeni Pemandu Wisata di Semak Belukar
Korban MB saat menunjukkan lokasi pemerkosaan.

RAKYATKU.COM - Peristiwa miris dialami turis asal Perancis berinisial MB (22). Dia  diperkosa pemandu wisata yang baru saja mengantarnya ke air terjun Cunca Wulang.

Pemerkosaan terjadi sekitar pukul 16.30 Wita pada Selasa (12/6/2018). Saat itu, korban dan pelaku sedang dalam perjalanan pulang dari Cunca Wulang menuju Labuan Bajo.

Di tengah jalan, pelaku berinisial A mengajak korban berhubungan. Namun, ditolak. Pemandu wisata lepas itu tak kehilangan akal. Kebetulan dalam perjalanan, mereka sempat bertemu beberapa orang mabuk.

Pelaku lalu menakut-nakuti korban. Dia bilang akan memanggil orang-orang mabuk itu untuk memperkosanya ramai-ramai jika menolak. Akhirnya dengan ketakutan, MB meladeni A di semak belukar di tengah hutan.

Setelah itu, A mengantar MB ke hotel tempatnya menginap. Ternyata sesampai di hotel, A kembali mengajak berhubungan untuk kedua kali. MB yang ketakutan tak kuasa menolak. 

Dalam kondisi tertekan, MB masih sempat meminta diantar ke rumah sakit. Kesempatan itu dimanfaatkan pelaku untuk melarikan diri.

Kapolres Manggarai Barat AKBP Julisa Kusumowardono mengatakan, pelaku diketahui berinisial A yang mengaku sebagai pemandu wisata lepas. 

Korban yang tak terima atas perlakuan tersebut kemudian melapor ke polisi. "Saat ini anggota lagi melakukan penyelidikan intensif dan mengejar pelaku yang belum ditangkap," ujar Julisa.