Kamis, 21 April 2016 07:33 WITA

PILWALKOT PALOPO

Ditanya Soal PIlwalkot, Ini Jawaban Rahmat Masri Bandaso

Penulis: Mawardi
Editor: Jumardin Akas
Ditanya Soal PIlwalkot, Ini Jawaban Rahmat Masri Bandaso
Rahmat Masri Bandaso

RAKYATKU.COM, PALOPO - Meski sudah banyak mendapat dukungan untuk kembali maju di Pilwalkot Palopo. Sampai saat ini, mantan Wakil Wali Kota Palopo Rahmat Masri Bandaso (RMB) belum bersikap.

RMB yang diwawancari oleh wartawan terkait kesiapannya maju di Pilwalkot belum mau berkomenter terlalu jauh. "Kalau terkait dengan Pilwalkot saya masih no coment," kata RMB.

Alasan RMB belum mau bersikap karena ia menganggap jadwal pelaksanaan Pilwalkot masih terbilang cukup jauh yakni Juni 2018 mendatang.

"Pelaksanaan Pilwalkot masih jauh. Saya tidak ingin berkomentar terlalu banyak. Intinya saya belum ada sikap," terang Ketua DPD II Partai Golkar Kota Palopo ini. 

RMB sendiri merupakan salah satu figur yang dianggap punya kekuatan dan basis suara di Kota Palopo. Banyak warga berharap RMB kembali maju.
Bahkan belum lama ini, politisi PAN Kota Palopo, Rauf Mustafa, dalam sebuah diskusi kecil dengan sejumlah wartawan menjagokan RMB berpaket dengan HM Jaya (HMJ) di Pilwalkot.

Statemen Rauf tersebut bukan atas nama lembaga partai, tapi dalam kapasitas pribadi dan itu pun masih sebatas analisis.

Loading...

Pertimbangannya, terang Rauf, karena HMJ hanya mau maju sebagai calon 02, maka paket yang pantas untuk posisi 01 adalah RMB.

Jika paket ini jadi, maka perolehan suaranya bisa mencapai 33 ribu suara. "Katakanlah tergerus hingga 30 persen, masih bisa dapat 25 ribu suara lebih. Ini sudah memadai untuk melangkah masuk bursa pilwalkot,'' jelasnya.

Untuk diketahui, pada putaran pertama Pilwalkot 2013 lalu, RMB yang berpasangan Irwan Hamid menempati peringkat 4 dari 9 pasangan calon dengan meraih 16 ribu suara lebih.

Pasangan Haidir Basir-Thamrin Jufri meraih 19 ribu suara lebih, Judas Amir-Akhmad Syarifuddin 19 ribu lebih suara, HMJ-Alimuddin Nur 17 ribu suara lebih. Selebihnya di bawah angka 3.000 suara.

Loading...
Loading...